Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mudik-Balik 2019

Tekan Angka Kecelakaan, Supir Bus di Bojonegoro Jalani Tes Urin

blokbojonegoro.com | Monday, 27 May 2019 15:00

Tekan Angka Kecelakaan, Supir Bus di Bojonegoro Jalani Tes Urin

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Polisi Resort (Polres) Bojonegoro menggelar tes urine kepada sopir bus Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP). Tes ini dilakukan untuk menjamin kelancaran angkutan lebaran, agar penumpang selamat sampai tujuan.

Tes urine dilakukan kepada sopir bus di Terminal Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro, senin (27/5/2019). Kegiatan dilakukan bekerjasama dengan Dishub dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

"Kami tim gabungan melakukan tes urine ini dengan tujuan sebagai kontrol terkait masalah sopir yang akan melakukan tugasnya menyambut mudik lebaran," ujar Kapolres Bojonegoro AKBP. Ary Fadli.

Kapolres mengatakan, pihaknya tidak mau para sopir ada di bawah kendali narkoba. Karena itu salah satu langkahnya adalah melakukan tes urine kepada para sopir tersebut.

"Tentu saja agar para sopir ini bisa membawa penumpang dengan nyaman dan selamat sampai tujuan," kata Kapolres.

Tes urine dilakukan di terminal pemberangkatan. Sopir yang busnya datang, langsung disuruh turun untuk kemudian menjalani tes urine. Para sopir ini diberi sebuah wadah untuk menampung urinenya. Urine ini kemudian dilakukan tes menggunakan alat tes yang dengan cepat bisa mendeteksi apakah urine seseorang mengandung narkoba atau tidak.

"Setiap bus datang sopir kami tes dan kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk menanganinya," jelas Kapolres.

Ratiman, salah satu sopir Bus menyambut baik kegiatan ini. Kegiatan tes urine sangat penting untuk mendeteksi sopir nakal yang mungkin saja menjadi pengguna narkoba.

"Sangat positif bagi sopir. Karena apa, karena sopir ini membawa banyak penumpang. Bahaya kalau sopirnya ada yang makai narkoba," ujar tutup Ratiman. [din/mu]

Tag : mudik , balek, lebaran, info lebaran, tes urine, bus , bus bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini