Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Besok Operasi Ketupat Dimulai, Seluruh Personil Disiapkan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 28 May 2019 09:00

Besok Operasi Ketupat Dimulai, Seluruh Personil Disiapkan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Rencananya operasi ketupat Semeru 2019, akan dimulai Rabu (29/5/2019) dinihari besok. Sehingga untuk memastikan kesiapan, seluruh personil mengikuti gelar apel pasukan di depan terminal Rajekwesi, Jalan Veteran Bojonegoro, Selasa (28/5/2019).

Dalam pengecekan tersebut meliputi kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas anggota dalam kesiapan memberikan pelayanan kepada masyarakat mudik lebaran.

"Operasi ketupat tahun 2019 digelar selama 13 hari, yaitu mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019, sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019," kata Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto dalam arahannya menyampaikan amanat Kapolri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

Disampaikan Mas Wawan, sesuai amanat Kapolri, bahwa analisis dan evaluasi terhadap penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2018, menujukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik. Koordinasi dan kerja sama sinergis seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2018 juga mendapatkan apresiasi positif dari publik.

"Hal tersebut ditandai dengan tidak adanya aksi serangan teror, dapat ditekannya gangguan kejahatan yang meresahkan
masyarakat maupun aksi intoleransi dan kekerasan," jelasnya.

Selain itu terpeliharanya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok ditengah masyarakat. Termasuk keberhasilan juga diwujudkan dengan kelancaran arus mudik dan arus balik berkat ketersambungan Tol Trans Jawa dari Banten hingga Jawa Timur, ketepatan strategi dalam manajemen rekayasa lalu lintas, serta capaian aspek keselamatan berlalu lintas, berupa penurunan angka kecelakaan lalu lintas dan korban meninggal dunia hingga 37 persen.

Sehingga memiliki keyakinan dan harapan bahwa keberhasilan yang telah diraih dalam Operasi Ketupat Tahun 2018 akan dapat
ditingkatkan di tahun 2019 ini. "Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019, akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019," pungkas ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro itu menirukan amanat Kapolri.

Dalam operasi ketupat semeru 2019 tersebut selain dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Beberapa lintas sektoral juga ikut membantu seperti Damkar, PMI, mahasiswa dan elemen masyarakat yabg lainnya. [zid/ito]

Tag : apel, operasi, ketupat, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini