Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

KemenpanRB Buka Prekutran CPNS 2019, BKPP Bojonegoro Bergerak Cepat

blokbojonegoro.com | Tuesday, 28 May 2019 12:00

KemenpanRB Buka Prekutran CPNS 2019, BKPP Bojonegoro Bergerak Cepat

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro bergerak cepat, menyikapi adanya surat pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur, BKPP Bojonegoro, Joko Tri Cahyono mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendataan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro guna mendapatkan data kebutuhan pegawai. Berdasarkan kekurangan tersebut BKPP akan segera menganalisis kebutuhan pegawai, mengirtung jumlah ASN yang akan pensiun, rasio kebutuhan, dan kemampuan anggaran.

"Baru kami data berapa kebutuhan pegawainya dan diusulkan ke Kemenpan RB. Kalau terkait soal anggaran kita akan usulkan waktu R-APBD," kata Joko Tri Cahyono.

Dirinya menjelaskan, alokasi pegawai Pemkab Bojonegoro tahun ini akan terdiri dari 30 persen untuk CPNS dan 70 persen untuk PPPK, yang diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan pegawai di bidang pelayanan dasar pada satuan/unit kerja dengan memberi kesempatan kepada pegawai non-PNS yang saat ini masih aktif bekerja, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

"Kita usulkan 600 orang untuk tahun ini, 420 untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan 180 bagi PNS," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

BKPP setidaknya punya waktu enam hari jika dihitung hari aktif kerja untuk menyiapkan usulan kebutuhan pegawai ini. Pasalnya KemenpanRB meminta usulan sudah disampaikan pada pekan kedua Juni 2019.

Joko Tri Cahyono menyatakan, dalam satu minggu ini, pihaknya akan menggodok usulan kebutuhan pegawai. Sebab ia menargetkan sebelum hari raya Idhul Fitri 1440 Hijriah semua sudah terpenuhi.

"Saya targetkan sebelum hari raya harus selesai, selain itu saya juga mendapat intruksi dari Bupati agar segera menyelesasikan sebelum batas akhir pendaftaran. Sebab, jika telat sedikit saja bakal tidak diterima," pungkasnya.[din/ito]

Tag : Pns, Bojonegoro, lowongan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini