Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Puncak Mudik Terminal Rajekwesi di Prediksi H-3 Lebaran

blokbojonegoro.com | Tuesday, 28 May 2019 16:00

Puncak Mudik Terminal Rajekwesi di Prediksi H-3 Lebaran

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Puncak arus mudik di Terminal A Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro, diprediksi akan terjadi pada H-3 Lebaran 2019. Saat ini jumlah penumpang di terminal  baru tersebut masih terpantau normal.

"Kita prediksi puncak arus mudik di Terminal Rajekwesi pada H-3 lebaran," jelas Kepala Teminal Tipe A Rajakwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng Woluyo.

Selain itu, kata dia, pada puncak mudik sendiri diprediksi bakal ada 23 ribu pemudik yang turun di Terminal Rajekwesi. Jumlah tersebut diperkirakan naik 100 persen dibandingkan dengan hari-hari biasa yang hanya sekitar 230 orang.

"Kita prediksi jumlah pemudik naik 100 persen. Karena kita lihat ada kecenderungan kenaikan," ucapnya.

Untuk Armada yang disiapkan pada tahun ini untuk arus mudik totalnya ada 512 angkutan. Jumlah tersebut terdiri dari Bus dan angkutan umum.

Disinggung mulai ada pegerakan penumpang, saat ini dia menyatakan belum ada lonjakan. Pihaknya prediksi lonjakan jumlah penumpang baru akan dimulai pada Sabtu (1/6/2019). "Saat ini masih relatif normal karena masih belum memasuki libur," katanya.

Ia mengaku telah menyiapkan berbagai kegiatan untuk menghadapi arus mudik tahun ini. Mulai dari pengecekan aramada bus hingga menggelar tes urine bersama Polres Bojonegoro dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

"Untuk kesiapan sendiri kita paling tidak sudah mulai pada H-5 Lebaran," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.[din/ito]
   

Tag : arus, mudik, puncak, terminal, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini