07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dinkes Imbau Pemudik Manfaatkan Posko Mudik

blokbojonegoro.com | Wednesday, 29 May 2019 11:00

Dinkes Imbau Pemudik Manfaatkan Posko Mudik

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro mengimbau kepada para pemudik, untuk memanfaatkan pos layanan kesehatan yang disediakan secara gratis untuk beristirahat dan memeriksakan kesehatan selama perjalanan.

Karena itu, Dinas Kesehatan berharap para pemudik juga memanfaatkan keberadaan sejumlah posko lebaran, termasuk beberapa posko di sejumlah titik di jalur mudik Kabupaten Bojonegoro.

"Kalau si pengendara sudah capek karena rute mudik yang ditempuh cukup jauh, sebaiknya tidak memaksakan diri terus berkendara. Silahkan istirahat di posko-posko Lebaran yang sudah disediakan," ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan, Ahmad Hernowo.

Jelasnya, dengan beristirahat memulihkan stamina, maka potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat fisik lelah bisa dihindari. "Apalagi kalau sudah diserang rasa ngantuk, jangan memaksa terus menyetir, sebaiknya cari posko Lebaran terdekat," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, Hernowo juga menghimbau agar para pemudik juga membuat rencana perjalanan yang matang.

Jika memang rute yang ditempuh lumayan jauh, sebaiknya pemudik sudah menentukan waktu yang cukup untuk menempuh perjalanan menuju tempat tujuan mudik.

"Sehingga saat perjalanan, tidak tergesa-gesa dan buru-buru, sehingga terhindar dari kecelakaan," beber pria yang juga menjabat sebagai Plt Dinas Kesehatan ini.

Yang tak kalah pentingnya, kata Hernowo, pemudik hendaknya juga tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Sebab biasanya pelanggaran lalu lintas, awal dari terjadinya kecelakaan. "Dan tentu saja jangan lupa selalu berdoa agar selamat sampai kampung halaman dan bisa bersilaturahim dengan sanak keluarga," tandasnya.

Di Kabupaten Bojonegoro sendiri terdapat beberapa titik Posko Lebaran, di mana setiap posko itu juga ada Posko kesehatan. Beberapa titik itu, ada di wilayah jembatan timbang Kecamatan Baureno, Terminal Rajekwesi, Taman Rajeksesi, Watu Jago, tempat uji Kir Sukowati Kapas, Terminal Padangan dan terminal Betek Temayang.

Dinas Kesehatan juga telah menyiagakan 38 ambulan, 36 Dokter dan 72 paramedis, dan posko kesehatan dan sudah mulai dibuka pada H-7 hingga H+7 hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Tim ini akan melayani para pemudik yang membutuhkan layanan kesehatan," cetusnya kepada blokBojonegoro.com.[din/ito]

Tag : dinkes, mudik, lebaran, bojonegoro, posko



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat