21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Arus Mudik-Balik Lebaran 2019

Salawatan Dan Santunan Anak Yatim Tandai Pembukaan Rest Area

blokbojonegoro.com | Wednesday, 29 May 2019 18:00

Salawatan Dan Santunan Anak Yatim Tandai Pembukaan Rest Area

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Tidak hanya berbagi di Bulan Ramadan, Ahbabul Musthofa dan Syekher Mania Bojonegoro juga ikut membantu pemudik dengan membuka rest area. Posko mudik yang didirikan di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi'in Desa Sobontoro, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro itu, diresmikan dengan ditandai Salawat Bersama dan Santunan Anak Yatim, Rabu (29/5/2019).

Setidaknya ada seratusan undangan dalam seremonial peresmian posko, mulai pengurus dan personil crew Ahbaabul Musthofa dan Syekher Mania Bojonegoro, termasuk para pendukung untuk suksesnya acara," kata presiden syekher mania Bojonegoro, Abdul Rouf Mubarok Al-Khafidz.

Gus Rouf biasa disapa menuturkan, rest area ini sudah kedua kalinya didirikan untuk membantu pemudik maupun pengguna jalan yang melintasi Bojonegoro. "Sebab ini intruksi dari Ahbabul Musthofa agar diseluruh Indonesia Ahbabul Musthofa jika memungkinkan membuka rest area," jelasnya.

Disampaikan, di Jawa Timur dari 38 Kabupaten / Kota setidaknya hanya ada 7 daerah yang ada kepengurusan termasuk Bojonegoro. Melalui pendirian rest area ini bentuk partisipasi Ahbabul Musthofa dan Syekher Mania bentuk partisipasi kegiatan sosial.

"Selain berbagi dan membantu sesama, Ahbabul Musthofa dan Syekher Mania tetap eksis bersholawat dan barbagi," terangnya yang juga aktifis Nahdliyin itu.

Selain peresmian rest area dengan bersholawat dan santunan anak yatim juga dilanjutkan dengan berbuka sesama. Serta Ahbabul Musthoa mengucapkan terimakasih kepada Djarum Super, Hitech Sumberejo, CV Mahir Beton, PT Mega Persada Mandiri Sobontoro dan Exxon Mobil SKK Migas yang mendukung suksesnya acara.

"Rest area akan berlangsung mulai hari ini sampai H+7 lebaran. Berbagai fasilitas disiapkan untuk para pemudik dan pengguna jalan yang akan singgah di rest area ini nanti," ungkap Pembina Ahbabul Musthofa Bojonegoro, Habib Farid Al-Jufri.

Habib Farid menambahkan, fasilitas yang disediakan diantaranya tempat tidur, takjil gratis, tambal ban gratis dan sarana yang lainnya. "Semoga bisa memberikan manfaat kepada sesama," pungkasnya.

Seperti diketahui selama Ramadan Ahbabul Musthofa dan Syekher Mania sudaj road show membagikan takjil kepada pengguna jalan. Mulai dari Baureno, Kedungadem, Kota Bojonegoro, Ngraho, Kalitidu, Malo dan beberapa titik lokasi yang lainnya.[zid/lis]

Tag : mudik, lebaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat