Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahasiswa Kedungadem Deklarasi Menjadi Komunitas

blokbojonegoro.com | Thursday, 30 May 2019 19:00

Mahasiswa Kedungadem Deklarasi Menjadi Komunitas

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Sebanyak 40 mahasiswa asli putra Kecamatan Kedungadem dari berbagai kampus di Jawa Timur, melaksanakan deklarasi komunitas pada Rabu (30/5/2019) sore di Kantor Kecamatan kedungadem Bojonegoro. Selain deklarasi, dalam kegiatan ini juga dilakukan santunan anak yatim sekaligus buka bersama.

Sebagai bentuk menjalin silaturahmi, sekaligus sinergitas antar mahasiswa Kedungadem dalam memberikan perubahan terhadap daerah, maka Komunitas Mahasiswa Kedungadem berinisiatif mendeklarasikan diri. Antusias deklarasi bukan hanya terlihat dari mahasiswa yang kuliah di Bojonegoro, Mahasiswa luar kota pun ikut menyambut bahagia.

"Setelah kita kasih kabar deklarasi ini, meskipun banyak dari mahasiswa luar kota yang berhalangan hadir, mereka tetap sangat mendukung,"ujar koordinator acara, Khoirul Ikhsan.

Secara tidak langsung, Khoirul melanjutkan, mahasiswa memang memiliki peran yang sangat dominan dalam membangun suatu daerah. Sebagai bagian dari masyarakat, memang seharusnya perlu kesadaran untuk memperhatikan kembali daerah tinggalnya. Maka kolaborasi dari semua elemen ini diharapkan menjadi jembatan majunya Kecamatan Kedungadem.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Kedungadem, Arwan dan dari pihak Polsek AKP Agus Elfauzi S.Sos. Selain itu, mahasiswa dari berbagai kampus juga turut hadir, diantaranya dari IAI Sunan Giri, Unugiri, Unigoro, IKIP PGRI Bojonegoro, UTM Madura, Unesa dan Unair Surabaya.

Sementara itu, Camat Kedungadem, Arwan sangat mengapresiasi dideklarasikannya komunitas Mahasiswa Kedungadem ini. Melalui komunitas ini, ia berharap desa-desa yang ada di Kecamatan dapat menjadi lebih berinovasi dan mampu bersaing dengan kecamatan lain yang ada di Bojonegoro.

"Semoga nantinya komunitas Mahasiswa Kedungadem bisa lebih baik dan terus memberikan manfaat kepada masyarakat,"pungkasnya kepada blokBojonegoro.com. [fin/ito]

Tag : komunitas, mahasiswa, kedungadem, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini