18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |  
Tue, 16 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Geger Mobil Nyeberang Bengawan dengan Perahu Tambang, Ini Kronologinya!

blokbojonegoro.com | Friday, 31 May 2019 18:00

Geger Mobil Nyeberang Bengawan dengan Perahu Tambang, Ini Kronologinya!

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Beberapa hari yang lalu warganet tengah digegerkan dengan mobil berwarna biru yang nekat menyebrang di atas perahu penyebrangan tradisional yang biasa bermuatan sepeda motor. Kejadian tersebut terjadi di penyeberangan Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro.

Aksi nekat tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Semambung, Neni Rahmawati. Saat ditemui blokBojonegoro di kediamannya Neni mengaku ada salah satu warganya yang bernama Sukardi nekat menyeberang Sungai Bengawan Solo dengan perahu tradisional.

"Waktu kejadian itu saya tidak di rumah, ada keperluan di luar kota. Saya diberi tahu oleh perangkat desa yang lain melalui WhatsApp," kata Bu Lurah Neni sapaan karibnya.

Spontan mendengar kejadian tersebut, ia mengaku kaget. Pasalnya sebelumnya tidak pernah ada kejadian mobil naik perahu tradisional di desanya, dan menjadi viral diperbincangkan oleh warganet.

"Kejadian ini tidak boleh terulang kembali. Sangat berbahaya, nyawa taruhannya," tandas Bu Neni kepada blokBojonegoro.

Terpisah, Sadimin salah seorang jasa peyeberangan perahu tradisional yang saat itu berada di lokasi kejadian mengatakan hal senada, bahwa ini adalah kali pertama mobil naik di penyeberangan Desa Semambung.

Awalnya sang pemilik perahu penyebrangan menolak keinginan pemilik mobil, karena sangat berisiko bagi keselamatan nyawa. Namun Sukardi dengan keukeuh ingin mencoba melalukan aksi nekat tersebut. 

Upaya penolakan sang pemilik perahu pun tidak dihiraukan Sukardi, dirinya nekat ikut dengan beberapa sepedah motor yang tengah menyebrang dengan perahu tradisional yang tampak dalam vidio yang masih viral hingga sekarang.

"Alhasil, ketika hendak turun dari perahu ban yang belakang pun nyusruk sehingga mobil tidak bisa naik ke daratan," ungkap Sadimin, Jumat (31/5/2019).

Dilanjut, setelah tersangkut ban belakangnya selama satu jam lebih akhirnya mobil dapat dievakuasi dengan bantuan puluhan warga yang ikut terjun dalam membantu mendorong mobil warna biru tersebut untuk bisa naik ke daratan.

"Proses evakuasi memakan waktu yang lama serta tenaga yang banyak. Semoga hal ini tidak terulang kembali, ada-ada saja," pungkasnya. [lin/lis]

Tag : perahu, mobil, bengawan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat