Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kejurprov Jatim 2019

Ukur Kemampuan Atlet, Percasi Datangkan Pecatur Rembang

blokbojonegoro.com | Sunday, 09 June 2019 09:00

Ukur Kemampuan Atlet, Percasi Datangkan Pecatur Rembang

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Perhelatan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur pada 12-16 Juni 2019 di Tulungagung, Percasi Bojonegoro mengukur kemampuan atlet yang akan diberangkatkan. Termasuk mendatangkan pecatur Rembang, Jawa Tengah untuk menjadi lawan tanding sebagai bentuk uji coba.

"Sengaja kami pilih lawan dari Jawa Tengah. Sebab jika memilih lawan dari Jawa Timur, maka kekuatan tim catur Bojonegoro akan terlihat dan bisa dibaca lawan saat Kejurprov nanti," kata Ketua Percasi Bojonegoro Tonny Ade Irawan di di Mess Percasi Ruko Hits Chicken Lantai 3 Panglima Sudirman Bojonegoro, Minggu (9/6/2019).

Tony menjelaskan, sementara pertandingan dilakukan dengan catur clasic dua babak. Sedangkan setiap atlet Bojonegoro akan bertemu atlet dari Kabupaten Rembang, dengan setiap pertemuan melakukan pertandingan dua babak.

Pasalnya selama ini Rembang merupakan salah satu barometer kekuatan catur di Jawa Tengah. "Sehingga uji coba dengan Rembang akan bisa diketahui kekuatan tim Bojonegoro. Setidaknya kami bisa mengukur kemampuan atlet kami dengan tim yang tangguh," jelasnya yang juga direktur BBS itu.

Menurutnya, dalam uji coba sekarang ini Percasi Bojonegoro akan menerjunkan semua atlet yang akan bertanding di Kejurprov mendatang. Setidaknya jumlah atlet Bojonegoro sendiri ada 24 atlet yang sudah terdaftar di Kejurprov. Mulai Kelompok G sampai dengan Kelimpok A.

"Uji tanding ini sekaligus evaluasi terakhir sebelum terjun di Kejurprov Tulungagung. Sebab 12 Juni nanti tim sudah akan bertolak ke Tulungagung. Setelah ini masih ada waktu evaluasi satu dua hari sebelum berangkat," pungkas mantan wartawan lokal Bojonegoro.

Seperti diketahui, sebagai pemetaan atas kekuatan atlet catur Bojonegoro pemusatan latihan juga diharapkan bisa meningkatkan kemampuan para atlet. Setidaknya sejak April lalu sebanyak 24 atlet catur Bojonegoro menjalani pemusatan latihan sebagai bagian dari persiapan jelang Kejurprov Jatim 2019. [zid/mu]

Tag : catur, atlet, kejurprov



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini