Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkades Serentak 2019

Kapolres Pimpin Tactical Floor Game (TFG) Pengamanan Pilkades

blokbojonegoro.com | Saturday, 22 June 2019 16:00

Kapolres Pimpin Tactical Floor Game (TFG) Pengamanan Pilkades

Reporter: Mukhlisotur

blokBojonegoro.com – Dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak 2019 di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Tactical Floor Game (TFG) Operasi Mantap Praja Angling Dharma 2019 digelar, di Halaman Apel Mapolres Bojonegoro, Sabtu (22/6/2019).

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si. memimpin langsung tahap pengujian rencana pengamanan Pilkades Serentak melalui Tactical Floor Game (TFG). Pelaksanaan TFG diikuti para Kapolsek Jajaran, anggota yang terlibat dalam pengamanan Pilkades serta para pendamping dari Polres lain yang BKO di Polres Bojonegoro.

Menurut Kapolres Bojonegoro Tactical Floor Game (TFG) ini dilaksanakan merupakan strategi untuk mematangkan rencana pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Bojonegoro  dan untuk mengetahui cara bertindak pada saat pencoblosan nanti sehingga para anggota yang terlibat dalam pengamanan Pilkades dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan peran masing-masing.

“Dari Polres Bojonegoro sudah memapping tingkat kerawanan dari 154 desa yang melaksanakan Pilkades nanti, dari hasil mapping kerawanan kita simulasikan melalui Tactical Floor Game (TFG) ini sehingga pada saat pencoblosan nanti anggota sudah paham dan harus mengetahui cara bertindak dan langkah yang diambil saat terjadi kejadian yang tidak diinginkan, “ jelas Kapolres.

Dengan dilaksanakan Tactical Floor Game (TFG) untuk mematangkan kesiapan Polres Bojonegoro dalam mengamankan Pilkades Serentak di 154 desa.

Kapolres Bojonegoro mengimbau kepada para Kapolsek supaya menyampaikan kepada setiap anggotanya bahwa setiap ada informasi apapun yang sekiranya dapat mengganggu jalannya Pilkades agar anggota melaporkan kepada Padal (perwira pengendali) untuk di sampaikan kepada satuan atas sehingga dapat diambil tindakan lebih lanjut. [lis]

Tag : pilkades, pemilu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini