13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rakercab, PAC PDIP Usulkan Tiga Nama Calon Ketua DPC

blokbojonegoro.com | Thursday, 27 June 2019 11:00

Rakercab, PAC PDIP Usulkan Tiga Nama Calon Ketua DPC

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, mengadakan Agenda Rakercab (Rapat Kerja Cabang), Kamis (27/6/2019), di gedung Tri Dharma Bojonegoro.

Dalam agenda sosialisasi peraturan partai nomor 28 tahun 2019 itu, perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) akan mengusulkan tiga nama menjadi calon ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro.

Pelaksanaan Rakercab sesuai surat Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan nomor 5250/IN/DPP/VI/2019 terkait instruksi memulai tahapan Konfercab dan Konferda menyebutkan, dalam rangka persiapan Kongres 5 PDIP Perjuangan ketua umum memerintahkan kepada DPP Partai untuk melaksanakan evaluasi secara sistematis dan menyeluruh terhadap kinerja DPC partai dan DPD Partai.

Hal itu guna memperkuat kepemimpinan partai di setiap tingkatan sebagai partai pelopor yang mensyaratkan lahirnya kepemimpinan partai yang ideologis, mengabdi dan bekerja untuk rakyat guna memenangkan pemilu tahun 2024. Sehubungan dengan hal itu, maka DPP PDIP Perjuangan menginstruksikan kepada DPD dan DPC PDIP Perjuangan seluruh Indonesia, untuk segera memulai tahapan Konfercab dan Konferda dengan menjaring calon ketua DPC dan DPD Partai yang dimulai dari rapat partai.

Sebagaimana diatur dalam peraturan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan nomor 28 tahun 2019 tentang konsolidasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melalui pembentukan Dewan pimpinan cabang dan dewan pimpinan daerah dalam rangka kongres 5 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

"Sebelum Konfercab, agenda Rakercab ini PAC rapat sesuai kecamatan mengusulkan tiga nama calon ketua DPC PDI Perjuangan," kata sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan saat menjadi pemimpin Rakercab.

rakercab-pdip-1

Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro itu menjelaskan, dari hasil Rakerda di Jatim harus disampaikan kepada pengurus DPC dan PAC se-Kabupaten Bojonegoro kalau diberi waktu tiga hari. Sehingga agenda Rakercab ini diikuti 28 PAC, untuk membahas tiga nama calon ketua DPC yang diusulkan.

Kalau Kongres awalnya dijadwalkan 2020 namun diajukan Agustus 2019, sehingga agenda lainnya Konfercab dan Konferda harus maju. "Kenggres itu menyesuaikan agenda partai dengan pemerintah. Agar partai kita siap, menyongsong pemerintahan yang baru," terangnya.

Selain itu pada 2020 juga ada agenda Pilkada serentak. Sekaligus dalam agenda Rakercab sesuai kesepakatan seluruh PAC se-Kabupaten Bojonegoro, DPC PDI Perjuangan akan mengusulkan ketua DPP PDI Perjungan, Ibu Megawati Soekarno Putri, pada Kongres mendatang. "PDI Perjuangan Bojonegoro tetap solid sampai sekarang ini," jelas Doni.

Sementara itu ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, Budi Irawanto memastikan partainya solid dengan ditunjukkan kemenangan partai pada Pemilu dua kali berturut-turut. Termasuk kemenangan di Kabupaten Bojonegoro yang juga harus dipertahankan bersama-sama.

"Semoga Rakercab ini berjalan sukses, untuk membangun partai bersama-sama lebih baik lagi," harap Mas Wawan panggilan akrabnya yang juga Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro saat membuka Rakercab. [zid/mu]

Tag : pdip, rakercab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat