Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dari 2.000 Penderita Penyakit Kronis, Baru 723 Orang Terdata

blokbojonegoro.com | Friday, 28 June 2019 13:00

Dari 2.000 Penderita Penyakit Kronis, Baru 723 Orang Terdata

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Bantuan untuk warga yang menderita penyakit kronis akan diberikan Dinas Sosial (Dinsos) Bojonegoro, kepada 2.000 orang pada tahun 2019 ini.

Meski begitu, hingga kini Dinsos masih terus melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro, agar nantinya penerima bantuan tersebut tepat sasaran.

"Saat ini data masyarakat yang sudah masuk ada 723 penderita," kata Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Bojonegoro, Dwi Harningsih.

Lanjut Dwi sapaan akrabnya, bantuan itu nanti diharapkan bisa membantu biaya berobat bagi masyarakat penderita penyakit kronis.

Setiap penderita penyakit kronis bakal menerima Rp1.250.000.

"Semoga bantuan itu bisa meringankan beban biaya berobat bagi masyarakat yang terkena penyakit kronis," tandas Dwi kepada blokBojonegoro.com.

Adapun untuk menentukan awal penerima bantuan itu berdasarkan data dan diagnosa dari Puskesmas desa masing-masing dimana penderita penyakit itu berobat, dengan data itu nanti penerima bantuan dapat dipastikan benar-benar orang yang menderita penyakit kronis dan sangat membutuhkan biaya untuk berobat.

"Ini pertama kalinya bantuan untuk penderita penyakit kronis," tutup Dwi Kepada blokBojonegoro.com. [saf/mu]

Tag : penyakit kronis, bantuan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini