07:00 . Orangtua Wajib Tahu, Ini 4 Cara Menyembuhkan Batin Anak   |   19:00 . Sambut Peringatan HSN, Himatika Gelar Webinar Era Digital dengan Gus Romzi   |   18:00 . Khitan Massal Infaqo Attanwir Warnai Peringatan Maulid Nabi   |   17:00 . Baru Terbentuk, Pengkab ISSI Bojonegoro Berangkatkan Belasan Atlet Ikut Kejurprov   |   16:00 . Dinas PMD Bojonegoro Luncurkan Aplikasi Siap Desa   |   15:00 . Pemdes Ngampel Gelar Lomba Senam dan Berbagi Ratusan Sembako   |   13:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   12:00 . Puluhan Kader IPNU IPPNU Mengikuti Diklatama DKAC CBP KPP Balen   |   11:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Dilantik PB IKA PMII   |   10:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Update 10 jenis vaksin Covid-19 di Indonesia: Perbedaan dan Efek Sampingnya   |   18:00 . Dukung Potensi Atlet, Pemkab Bojonegoro Segera Luncurkan KPOB   |   13:00 . Kemendag Mengungkap 31.553 Depot Air Minum Tidak Higienis   |   12:00 . 34 Daerah di Jatim Masuk Asesmen Level 1   |   08:00 . DPRD Sepakati Kenaikan Tamsil GTT/PTT Hingga Realisasi Beasiswa dan Rehab Ruang Belajar   |  
Mon, 18 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019

Mengenang Sejarah, Polres Bojonegoro Syukuran di Kayangan Api

blokbojonegoro.com | Saturday, 29 June 2019 17:00

Mengenang Sejarah, Polres Bojonegoro Syukuran di Kayangan Api

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Berbagai rangkaian acara diadakan Polres Bojonegoro dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Termasuk tasyukuran di lokasi Kahyangan Api, Dander, Bojonegoro, Sabtu (29/6/2019), sekaligus napak tilas sejarah pasukan bhayangkara.

Dalam rangkain prosesi tersebut diawali penyambutan Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli bersama ibu dan Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dan Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto beserta Dandim 0813 Bojoneroro dan ketua FKUB, KH. Alamul Huda. Dilanjutkan ritual penyerahan pusaka keris kepada Kapolres dan mengitari api abadi, sebelum tasyukuran di pendopo lokasi Kahyangan Api.

"Ini acara do'a syukuran dalam rangka hari Bhayangkara di Kahyangan Api, karena salah satu tempat di mana cikal bakal lahirnya pasukan Bhayangkara," Kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli.

Kapolres Ary menjelaskan, bahwa pasukan Bhayangkara yang waktu itu oleh Prabu Jayanegara ditempatkan di Kahyangan Api, inilah dibentuk kemudian diberikan mandat untuk kembali menyerang ke Majapahit atau di Mojokerto waktu itu.

"Kayangan Api ini memang secara sejarah yang ada di dalam buku maupun dari orang-orang tua menyatakan memang tempatnya di Kahyangan Api kemudian kita ingin mengangkat Kayangan Api ini untuk bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas," ungkapnya.

Untuk itu harapan ke depan dengan semangat hari Bhayangkara ini kita semakin lebih profesional, modern dan terpercaya bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Sementara itu Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengucapkan ulang tahun bhahangkara. Terkait dengan rangkain acara di Kahyangan Api ini bentuk napak tilas sejarah, melalui ini semoga semakin dilestarikan. "Dirgahayu Bhayangkara, Polri semakin dicintai rakyat," pungkas Bupati Anna.

Tampak dalam kegiatan tersebut selain dari jajaran Polres Bojonegoro dan seluruh Kapolsek, juga diikuti pejabat Pemkab Bojonegoro beserta seluruh kepala dinas dan Camat. Bahkan ritual tersebut menjadi tontotan pengunjung yang menikmati keindahan Kahyangan Api. [zid/ito]

Tag : hut, bhayangkara, bojonegoro, polres



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat