Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rapatkan Barisan, Kader Penggerak NU Gelar SILATDA

blokbojonegoro.com | Sunday, 30 June 2019 21:00

Rapatkan Barisan, Kader Penggerak NU Gelar SILATDA

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Semangat mengembalikan kekuatan asli warga nahdliyin, terus menggelinding. Tak terkecuali kader-kader NU di Kabupaten Bojonegoro. Minggu, (30/6/2019) Alumni Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) Bojonegoro menggelar Silaturahmi Daerah (SILATDA) sekaligus Halal Bihalal dan Pelantikan PCNU di Halaman Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro setempat.

Salah satu Koordinator KPNU Bojonegoro, Hj. Luki Yayan Rohman mengatakan, di Kabupaten Bojonegoro ada sekitar 3700 kader mulai dari Pendidikan Kader Penggerak (PKP) angkatan 1 hingga 50.

"Dalam SILATDA KPNU ini dilakukan penegasan akan kesetiaan kader terhadap NU, Pancasila dan Indonesia," papar Bu Luki sapaan karibnya.

Selain itu, KPNU juga bertekad akan selalu menjaga warga NU dan mengutamakan jamiah NU dalam segala hal. Pasalnya, dalam situasi seperti sekarang taat kepada jamiah NU mutlak diperlukan, sebab kuatnya Indonesia adalah karena adanya kader NU.

Para kader NU juga harus ingat bahwa kita semua dalam satu barisan perjuangan, baik itu barisan secara fisik maupun barisan secara fikroh. Karena NU berdiri sebagai wadah perjuangan para Ulama dalam menyatukan dan membangkitkan.

"Para Ulama sebagai warasatul anbiya harus selalu ditaati. Karena menaati ulama juga bukti taat kepada Allah dan Rasul-Nya," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com. [lin/lis]

 

Tag : nu, kader, unu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini