Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

September, Kades Terpilih Akan Dilantik

blokbojonegoro.com | Sunday, 30 June 2019 18:00

September, Kades Terpilih Akan Dilantik

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bojonegoro pada hari Rabu (26/6/2019) lalu, yang diikuti sebanyak 154 Desa dari 27 Kecamatan secara umum berjalan aman, lancar dan kondusif.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bojonegoro, Faisol Ahmadi mengatakan, pilkades serentak gelombang II tahun 2019 berjalan sangat kondusif. Hal tersebut berkat kerjasama semua pihak, baik masyarakat yang sudah punya hak pilih, panitia tingkat desa, panitia tingkat kecamatan dan panitia tingkat Kabupaten Bojonegoro.

“Alhamdulillah Pilkades berjalan dengan aman dan lancar, sampai saat ini kita belum menerima laporan dari calon kepala yang tidak puas dengan hasilnya dan semoga tidak ada," ungkap Faisol Ahmadi.

Terkait pelantikan sendiri, Faisol Ahmadi mengakatan bakal dilakukan pada minggu pertama bulan September. Namun, terkait kejelasan tanggal belum bisa dipastikan dan akan diinformasikan lebih lanjut lagi.

Untuk saat ini (27 Juni sampai 1 Juli) masih proses penetapan dan penyampaikan Calon Kepala Desa terpilih kepada BPD. Kemudian tanggal 02-10 Juli 2019,  BPD menyampaikan usulan pengesahan calon Kepala Desa terpilih kepada Bupati melalui Camat.

"Baru tanggal 11 Juli 2019 - 10 Agustus, penetapan pengesahan dan pengangkatan Calon Kepala Desa terpilih menjadi kepala Desa, Rencananya bulan September kades terpilih akan dilantik," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com.[din/ito]
   

Tag : Kades, pelantikan, bojonegoro, dpmd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini