Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Porporv Jatim Ke-VI

3 Jam Menunggu, Siswa SMPN 1 Dander Antusias Sambut Kirab Api

blokbojonegoro.com | Monday, 01 July 2019 14:00

3 Jam Menunggu, Siswa SMPN 1 Dander Antusias Sambut Kirab Api

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com – Sebanyak 612 siswa dan siswi membentuk barisan tepat didepan sekolah mereka di jalan raya Dander-Temayang  untuk melihat kirab api Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) Jatim Ke-VI, Senin (1/7/2019).

Barisan para siswa yang mengapit jalan tersebut sudah dilakukan selama tiga jam, sejak pukul 08.00 WIB, baru pada pukul 11.00 WIB, kirab api kahyangan dengan iringan mobil para atlet dapat mereka lihat. Dengan mengibar-ngibarkan bendera kecil  ditangan, para siswa SMPN 1 Dander ini tampak antusias.

“Kita informasikan kepada pada siswa untuk bisa melihat dan menyambut kirab api Porprov Jatim Ke-VI ini yang kebetulan rutenya melewati depan sekolahan,”tutur salah satu guru, Fatkhur Rozi.

Meskipun masih dalam masa libur tahun ajaran baru, tujuan sekolah menekankan siswa menyambut kirab ini yakni agar nantinya para siswa dapat termotivasi. Sesuai kategorinya, pertandingan cabor di Porprov diikuti atlet yang masih pelajar dengan ketentuan umum minimal berumur 15 tahun.

“Agar para siswa terdorong untuk selalu berprestasi, baik di nilai mata pelajaran maupun prestasi dalam mengikuti ekstrakurikuler,” imbuhnya.

Sementara salah satu siswi, Tesya mengatakan sangat senang dan memotivasinya untuk menjadi atlit saat ia dewasa nanti. Siswi dari kelas VII B tersebut juga berharap agar nantinya para atlet yang bertanding di Porprov dapat membawa medali emas.

“Kalau nanti saya mau jadi atlet lari cepat,” ungkap Tesya.

Setelah rombongan kirab api lewat, seluruh siswa yang terdiri dari 35 kelas ini dipersilahkan masuk sekolahan untuk mengambil tas yang ditaruh di dalam kelas masing-masing. Tidak ada kegiatan lain, usai rombongan lewat, para siswa dipersilahkan untuk pulang. [fin.ito]

Tag : SMPn, dander, kirab, api, temayang, porprov, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini