Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rakercab PDI-P Bojonegoro

Wawan-Doni Masih Mendominasi Usulan PAC

blokbojonegoro.com | Monday, 01 July 2019 06:00

Wawan-Doni Masih Mendominasi Usulan PAC

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Rapat kerja cabang (Rakercab) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro sukses dilakukan, Kamis (27/6/2019) di gedung Tri Dharma. Dari proses penjaringan calon ketua untuk kepengurusan 2019-2024, nama Budi Irawanto dan Donny Bayu Setiawan mendominasi usulan PAC atau pengurus di tingkat kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro.

"Yang dominan Budi Irawanto dan Donny Bayu Setiawan diusulkan oleh hampir semua PAC. Namun juga ada beberapa nama anggota fraksi, pengurus DPC dan PAC," kata sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan.

Donny yang juga memimpin Rakercab itu menjelaskan, ada beberapa kesimpulan Rakercab dan rapat pleno PAC PDIP serentak Se-Kabupaten Bojonegoro diantaranya, PDI Perjuangan Bojonegoro sepenuhnya mendukung Ibu Megawati Soekarno Putri untuk kembali memimpin PDI Perjuangan.

Sekaligus agenda Rakercab itu dalam konsolidasi menjelang Kongres, maka digelar Rakercab dan rapat pleno PAC. "PAC melalui rapat pleno, berhak mengusulkan maksimal tiga nama calon ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Ditambahkan, dari proses rapat pleno sebanyak 28 PAC, ada beberapa nama calon usulan ketua DPC. Setelah ini usulan-usulan PAC tersebut akan dikirim ke DPP Partai, melalui DPD PPDIP Jatim. Tetapi jumlah dukungan usulan PAC bukan berarti menentukan.

"Sebab itu menjadi kewenangan penuh ketua umum, Ibu Megawati (DPP). Yang jelas, setiap kader akan menerima apapun Keputusan DPP Partai," pungkas Donny yang juga anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro itu. [zid/mu]

Tag : PDIP Bojonegoro, Rakercab PDIP



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini