18:00 . Workshop Peningkatan Mutu dan Peran Komite Sekolah Diikuti 152 Peserta   |   14:00 . PPKD Gelar Raker Tahun 2021 di Toyoaji   |   12:00 . PK Ditolak, Persibo Bojonegoro Tuntut Keadilan Lewat PSSI Pusat   |   08:00 . Kabar Gunung Semeru, Presiden akan Relokasi Warga   |   07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   22:00 . Mendag Lutfi: Bisnis Waralaba Sukses Beradaptasi di Masa Pandemi Covid-19, Menjadi Tuan Rumah dan Kuasai Pasar Negeri   |   21:00 . Satpol PP Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemendagri   |   20:00 . Pemkab Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pemekaran Desa Sukorejo   |   19:00 . Persibo Ajukan PK, Laga Mitra Surabaya kontra Deltras Sidoarjo Ditunda   |   18:30 . Selamat..! Ponpes Attanwir Dapat Penghargaan Eco Pesantren dari Gubernur Jatim   |   18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   16:00 . Media Gathering EMCL, Ajak Wartawan Menjadi Konten Kreator di Medsos   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |  
Wed, 08 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lebih Baik Mana, Bercinta di Malam atau Pagi Hari agar Cepat Hamil?

blokbojonegoro.com | Friday, 05 July 2019 07:00

Lebih Baik Mana, Bercinta di Malam atau Pagi Hari agar Cepat Hamil?

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Anda dan suami mungkin telah mencoba berbagai cara agar cepat hamil. Mulai dari rajin berhubungan seks, mencoba berbagai posisi, hingga disiplin memperhatikan masa subur. Namun, pernahkah Anda mempertimbangkan waktu yang tepat dalam sehari untuk bercinta?

Umumnya pasangan suami istri berhubungan seks pada malam hari sebelum tidur atau pagi hari sebelum memulai aktivitas. Kira-kira, lebih baik mana ya, berhubungan seks di pagi atau malam hari agar cepat hamil?

Berhubungan seks di malam hari memang menyenangkan. Seujukah, Moms? Anda dan pasangan bisa melepaskan stres setelah seharian bekerja dan tidur lebih nyenyak setelah bercinta. Namun ternyata, berbeda bila tujuannya agar cepat hamil.

Sebuah penelitian dari Universitas Zurich, Swiss, mencari tahu tentang performa sperma berdasarkan waktu dalam sehari. Mereka menganalisis 12.245 sampel sperma dari 7.068 laki-laki berusia 25-40 tahun dalam kurun waktu 1994-2015.

Disimpulkan bahwa sperma yang dihasilkan di pagi hari, yakni sebelum jam 7.30 AM, menunjukkan performa terbaik. Sperma di pagi hari terbukti secara signifikan punya konsentrasi lebih tinggi dan lebih banyak jumlahnya dibandingkan waktu lain dalam sehari. Penelitian itu dipublikasikan di jurnal Chronobiology International.

Sebenarnya masuk akal bila performa sperma jadi optimal di pagi hari. Kualitas sperma sedang berada pada puncaknya setelah semalaman tidur dan beristirahat. Pada saat itu pula, level hormon testosteron, hormon perangsang folikel, dan hormon pelutein meningkat tajam.

“Tidak seperti wanita punya siklus bulanan, pria memiliki siklus harian, di mana level testosteron dan hormon kesuburan lainnya meningkat paling tinggi di pagi hari,” papar Dr. Ralph Esposito, dokter Naturophaty dan ahli akupuntur, dikutip dari laman The Romper.

Nah bila kualitas sperma suami yang optimal di pagi hari ini bertemu dengan sel telur Anda pada masa subur, peluang untuk terjadi pembuahan pun meningkat. Sebab, kehamilan dipengaruhi kesuburan oleh kedua pihak.

Namun berhubungan seks agar cepat hamil di malam hari pun tidak masalah, Moms. Anda bisa hamil lewat hubungan seks kapan pun dalam 24 jam. Tapi tak ada salahnya mencoba bangun lebih pagi untuk bercinta dengan pasangan demi mencoba peruntungan.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more