Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kebakaran Lahan Tebu di Kedungadem, Kerugian Capai 10 Juta

blokbojonegoro.com | Saturday, 06 July 2019 21:30

Kebakaran Lahan Tebu di Kedungadem, Kerugian Capai 10 Juta

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Lahan tebu di Desa/Kecamatan Kedungadem RT.03/RW.03, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (6/7/2019) petang tadi ludes terbakar. Diduga karena pembakaran daun kering di sekitar lahan, lalu api cepat merambat ke lahan tebu.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, tetapi kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta yang meliputi tanaman tebu di atas lahan seluas 1,5 hektar.

Kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 18.00 WIB. Khawatir merembet, warga segera menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Kedungadem. Tak lama, sekitar 7 menit menunggu, kemudian 2 unit armada damkar datang ke lokasi.

Kabid Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro, Sukirno mengatakan karena cuaca cukup panas saat siang dan hembusan angin kencang saat malam, sehingga kobaran api daun kering dapat mudah merembet.

"Pos Kedungadem mendapat laporan kebakaran pukul 18.28 WIB, lalu 2 unit mobil Damkar dengan 7 personil dari pos Kedungadem dan Baureno dikerahkan untuk menjinakan api," ungkap Sukirno.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.33 WIB atau satu jam setelah petugas sampai di lokasi kejadian. Berdasarkan data yang dihimpun, lahan tebu tersebut milik H. Cipto warga setempat. [fin/ito]

Tag : kebakaran, lahan, tebu, kedungadem, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini