07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sukowati Field-Kampus Ungu Gelar Lokakarya SOP

blokbojonegoro.com | Wednesday, 10 July 2019 21:00

Sukowati Field-Kampus Ungu Gelar Lokakarya SOP

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Dalam rangka menyempurnakan upaya mitigasi dampak dari kondisi tidak normal operasi Minyak dan Gas Bumi (Migas) Sukowati Field, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field beserta STIKes ICsada Bojonegoro menyelenggarakan lokakarya.

Yakni, tentang Standar Operating Prosedure (SOP) penanganan dasar gangguan kesehatan terkait kondisi tidak normal operasi Sukowati Field. Kegiatan berlangsung di Andrawina Ballroom Aston Bojonegoro City Hotel, Rabu (10/7/2019).

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Bojonegoro, RSUD Bojonegoro, RS Ibnu Sina,  Puskesmas Kota dan Tanjungharjo. Selain itu tampak pula perwakilan Kecamatan Kota, Camat Kapas, Kades dari tiga desa mitra, bidan dan perwakilan kader tiga desa.

Sementara itu perwakilan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field yang hadir ada Muhammad Aris Widaryanto, CSR Analyst, Tarmidzi dan Angga Aria dari Legal & Ralations. Juga ada Ketua Yayasan Dharma Cendekia Nurul Jariyatin dan Ketua STIKes ICsada Bojonegoro, Hasan Bisri.

Dari kegiatan lokakarya disepakati lima SOP, yaitu SOP Penanganan Gangguan Kesehatan, SOP Rujukan, SOP Penggunaan Mobil Layanan, SOP Pinjam/Sewa Mobil Layanan dan SOP Kunjungan Pada Keluarga Binaan.

Sejak acara dimulai dan dihadiri peserta sangat aktif memberikan masukan untuk menyempurnakan SOP,  baik dari indikasi medis hingga prosedur penanganan yang disepakati hingga pada tahap koordinasi dengan BPBD jika tim paramedis Sahabat Pertamina menilai kondisi dilapangan ada potensi kegawatdaruratan yang lebih besar.

“Kampus Ungu STIKes ICsada sebagai mitra Pertamina EP untuk melaksanakan Program Sahabat Pertamina merasa sangat terbantu dengan masukan-masukan yang diberikan peserta lokakarya,” kata Nurul Jariyatin yang juga Tenaga Ahli Program.

Ia berharap, komunikasi intensif bisa terus terjalin terutama kerjasama dengan semua pihak.

Sementara itu Muhammad Aris Widaryanto selaku CSR Analyst Pertamina EP Asset 4 memberikan apresiasi yang tinggi atas selesainya pembahasan SOP. Sebab, keberadaan Sukowati Field harus bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Terpisah, Camat Kapas Agus Susetyo Hardiyanto merasa sangat senang diundang dan mengapresiasi kegiatan yang sudah dilakukan.

“Diharapkan dalam Program Sahabat Pertamina juga bisa juga membantu menyelesaikan masalah sampah di masyarakat,” tambahnya. [ito/lis]

Tag : migas, minyak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat