15:00 . LPPM Unigoro Sebut Suhu di Bojonegoro dan Sekitarnya Meningkat   |   14:00 . Pasca Libur Lebaran, Tren Jual Emas Meningkat   |   12:00 . Bupati Anna Secara Daring Buka Pra Pekan Porprov Jawa Timur VII   |   11:00 . Memimpin Pertemuan Menteri Ekonomi ASEAN, Mendag Lutfi: Waktunya Manfaatkan dan Meningkatkan Relevansi ASEAN   |   08:00 . Jadi Tuan Rumah Pra Porprov Silat, Bojonegoro langsung Lolos   |   07:00 . Benarkah Anak dengan Pola Makan Vegetarian Tumbuh Lebih Cepat Dibanding Non-vegetarian?   |   21:00 . Mendag Lutfi: Targetnya Pengembangan Ekonomi Kawasan   |   20:00 . Sinergitas Pelaku UKM di Bojonegoro Kompak Ikuti Halal Bihalal   |   19:00 . Mendag Lutfi Menggelar Pertemuan Khusus Menteri Ekonomi ASEAN di Bali, Ada Apa?   |   18:00 . Hari Buku Nasional, PEPC JTB Luncurkan Buku Tentang Sukses Pendampingan BUMDes   |   17:00 . Kemenag Bojonegoro Update 72 Data Lembaga Ponpes Secara Gratis   |   16:00 . Syarat Mutlak Penentu Kelulusan, Warga Belajar Kesetaraan Harus Ikuti UPK   |   15:00 . Bantuan Pembangunan dan Rehab Masjid-Musala, Baru Ada 3 Pengajuan   |   14:00 . PLN Akan Tertibkan Pengguna Listrik Daya 450 VA   |   13:00 . Ramai Wabah PMK, Penjualan Daging Sapi di Pasar Tradisional Tetap Stabil   |  
Fri, 20 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

TMMD ke-105 Kodim 0813 Bojonegoro

Senyum Bahagia Nenek Karsi Dibangunkan Istana Baru

blokbojonegoro.com | Thursday, 11 July 2019 21:30

Senyum Bahagia Nenek Karsi Dibangunkan Istana Baru

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kebahagiaan Nenek Karsi, warga Dusun Dusun Kedunglele RT.03/RW.07 Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Pasalnya nenek berusia 71 tahun itu akan dibangunkan istana baru yang menjadi tempat tinggalnya.

Senyum bahagia Nenek Karsi begitu terasa saat Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-105, Letkol Arh Redinal Dewanto saat menyambanginya. Janda satu anak itu hanya bisa berkali-kali mengucapkan terimakasih kepada personil TMMD yang akan membangun rumahnya.

"Saya merasa senang, dan terima kasih kepada semua yang telah membantu," kata Nenek Karsi menggunakan bahasa Jawa dengan haru bahagia, Kamis (11/7/2019).

Sebab nenek Karsi sudah bertahun-tahun hidup dirumah bambu miliknya yang berukuran 4 meter x 8 meter seorang diri. Sehingga istana baru akan dibangun rumah tembok oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105. Bojonegoro.

Bahkan ia tidak pernah terbayangkan sebelumnya dibenak janda yang ditinggal wafat suaminya, bernama Sitam tujuh tahun yang lalu. Sehingga rumahnya yang tidak layak huni ini akan direnovasi menjadi rumah yang layak huni.

"Tidak menyangka rumah saya akan dibangun. Terimakasih banyak pak," ungkapnya dengan bahasa Jawa.

Sementara itu Dansatgas TMMD yang juga Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Arh Redinal Dewanto menuturkan, perbaikan rumah nenek Karsi merupakan salah satu sasaran fisik dalam program TMMD tahun ini. Setidaknya direncakan akan dilakukan rehap 15 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Sebanyak 15 unit rehab RTLH pada program TMMD ke- 105 ini. Selain itu ada sejumlah sasaran fisik lainnya seperti pembangunan jembatan, normalisasi jalan poros desa, rehab ruang kelas, pembangunan sarana prasarana air bersih dan yang lainnya," tutur Dandim Redinal.

Ditambahkan, TMMD ke- 105 di Desa Tondomulo Kecamatan Kedungadem berlangsung mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2019 mendatang ini, mengusung tema 'Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat' merupakan program pemerintah melalui percepatan pembangunan baik fisik maupun non fisik.

"Diharapkan, adanya program TMMD ini manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat," harapnya. [zid/ito]

Tag : Kedunglelel, tondomulo, kedungadem, bojonegoro, tmmd, kodim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat