12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

TMMD ke-105 Kodim 0813

Tumbuhkan Gotong Royong dan Cinta Tanah Air Lewat Pembangunan

blokbojonegoro.com | Thursday, 11 July 2019 11:00

Tumbuhkan Gotong Royong dan Cinta Tanah Air Lewat Pembangunan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilakukan Kodim 0813 Bojonegoro, dibuka dengan ditandai upacara bersama di lapangan Desa Tumbrasanom Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro, Kamis (11/7/2019). Pasalnya program TNI tersebut sebagai bentuk untuk menumbuhkan rasa gotong royong dan cinta tanah air, melalui pembangunan fisik dan non fisik.

Kegiatan yang akan berlangsung selama sebulan penuh di Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro itu, dibuka langsung Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah. "Program TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral TNI membantu pemerintah dalam memingkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Anna, saat menyampaikan amanatnya.

Selain itu menurut Bu Anna, bentuk kegiatan TMMD berupa karya bakti TNI, instansi pemerintah dan yang lainnya. "Sehingga dapat menumbuhkan semangat gotong royong membangu desa," terangnya dihadapan ribuan peserta upacara.

Ditambahkan, dengan begitu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat , meningkatkan kemanunggalan TNI, seimbang dan berkesinambungan. Sebab TNI mempunyai fungsi khusus sebagai ketahanan yang sudah diaturan UU, yakni fungsi TNI operasi perang dan selain perang. Termasuk TMMD menjadi fungsi TNI selain perang.

"Memberikan kontribusi TNI kepada masyarakat, menumbuhkan rasa cinta pancasila dan tanah air dalam menjaga keutuhan bangsa," imbuhnya.

Sebab TMMD menjadi komunikasi yang sehat antara TNI dengan masyarakat, termasuk TNI bersikap ramah, santun, menjaga kerhormatan, tidak merugikan rakyat, tidak menakut nakuti dan mampu nempelopori usaha masyarakat di sekitarnya. "Dalam sasaran TMMD ada fisik meliputi infrastruktur sarana umum. Serta non fisik meningkatkan kesejahteraan masyakat," pungkasnya.

Seperti diketahui dalam TMMD ke-105 Kodim 0813 Bojonegoro mengusung tema 'bersama TMMD membangun untuk kesehahteraan masyarakat'. Dalam ucapara pembukaan selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, juga disaksikan perwakilan Pangdam V Brawijaya, kepala Bakorwil, Kapolres Bojonegoro dan kepala OPD, Kapolsek, Danramil serta pihak terkait seperti PMI, kampung pesilat dan yang lainnya. [zid/mu]

Tag : TMMD, kodim, bojonegoro, kedungadmum



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat