Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Terlalu Banyak Makan Karbohidrat Bikin Gemuk? Ini Penjelasannya

blokbojonegoro.com | Saturday, 13 July 2019 07:00

Terlalu Banyak Makan Karbohidrat Bikin Gemuk? Ini Penjelasannya

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Jika Anda makan karbohidrat secara konsisten, bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Tetapi bukan berarti Anda harus menghentikan konsumsi karbohindrat sama sekali.

Bagaimana tubuh Anda berfungsi adalah proses yang kompleks, tetapi satu hal sederhana untuk diingat tentang karbohidrat dan peran yang dimainkannya ketika menyangkut tubuh Anda adalah bahwa karbohidrat adalah bahan bakar bagi tubuh Anda. “Seperti gas untuk mesin, jadi semakin banyak Anda mengendarai mobil, semakin banyak gas yang Anda butuhkan. Semakin sedikit Anda mengendarai mobil, semakin sedikit gas yang Anda butuhkan," kata Jason Machowskyahli diet olahraga bersertifikat dan ahli fisiologi olahraga Hospital For Special Surgery's Tish Sports Performance Center.

Ketika Anda melakukan latihan HIIT, atau latihan apa pun pada saat itu, tubuh Anda mengubah karbohidrat menjadi energi melalui setiap gerakan. Penelitian telah menunjukkan bahwa pembatasan karbohidrat jangka panjang berdampak terhadap suasana hati dan fungsi kognitif Anda secara negatif.

Jika Anda ingin menghindari rasa tidak bersemangat, Anda harus makan karbohidrat, dan secara umum, konsumsilah makanan yang seimbang yang meliputi protein, lemak, dan makanan olahan minimal. "Karbohidrat adalah kalori sehingga apakah Anda makan karbohidrat terlalu banyak, terlalu banyak lemak, atau terlalu banyak protein untuk apa yang tubuh Anda bakar, ada potensi bahwa Anda akan menambah berat badan," kata Jason, seperti dilansir dari laman Purewow.

"Menambah berat badan terlalu banyak bagi mereka yang kelebihan berat badan dapat menyebabkan masalah metabolisme lainnya sejauh resistensi insulin, penyakit jantung, dan pradiabetes," jelasnya. Karbohidrat yang berlebihan dapat menyebabkan penambahan berat badan, tetapi Jason berkata, "Ini bukan hanya karbohidrat itu sendiri, itu hanya makan terlalu banyak dan tidak aktif. Karbohidrat hanya satu fokus potensial dari [penambahan berat] itu."

Untuk memastikan Anda mendapatkan karbohidrat yang cukup untuk energi tetapi tidak makan berlebih, Jason mengingatkan pedoman umum secara tradisional adalah 120 hingga 140 gram karbohidrat per hari sebagai dasar. Jika Anda menginginkan panduan yang lebih khusus tentang apa dan berapa banyak yang harus Anda makan setiap hari, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan ahli diet terdaftar.

Sumber: https://www.cantika.com/read/1224010/terlalu-banyak-
makan-karbohidrat-bikin-gemuk-ini-penjelasannya

Tag : makan, karbohidrat, tubuh



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini