Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

7 Kesalahan yang Dilakukan Pasangan di Tahun Pertama Pernikahan

blokbojonegoro.com | Monday, 15 July 2019 07:00

7 Kesalahan yang Dilakukan Pasangan di Tahun Pertama Pernikahan

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Menurut para ahli, tahun pertama pernikahan bisa sangat sulit karena periode penyesuaian. Ada beberapa kesalahan yang cenderung dilakukan semua pasangan selama tahun yang kritis itu. Tetapi begitu menyadari kesalahan yang mungkin dilakukan, Anda dapat bekerja sama dengan pasangan Anda untuk memperbaiki keadaan.

Psikologis berlisensi, Lindsay B. Jernigan, mengatakan jauh lebih mudah untuk mempertahankan kebiasaan baik daripada mengontrol kerusakan. Untuk memulai pernikahan Anda dengan cara yang benar, penting untuk membuat perubahan yang diperlukan dalam pola pikir Anda. Misalnya, pernikahan yang baik tidak mudah. Menikah dengan orang sempurna Anda tidak secara otomatis menjamin pernikahan Anda akan sempurna.

"Pernikahan itu sulit," kata Rabbi Shlomo Slatkin, konselor profesional klinis berlisensi dan terapis hubungan Imago, kepada Bustle. "Sebuah perkawinan harus dipupuk untuk tumbuh dan berkembang. Pelajari bagaimana memupuk hubungan Anda dan menunjukkan potensi penuhnya, dan menikah harus memberi Anda kepuasan luar biasa dan rasa keutuhan."


Jadi, jika Anda ingin pernikahan Anda bertahan lama, mulailah dari sekarang. Jauh lebih mudah untuk mengembangkan kebiasaan baik saat Anda berada di tengah-tengah kebahagiaan pengantin baru. Berikut adalah beberapa kesalahan yang cenderung dilakukan pasangan selama tahun pertama pernikahan mereka, menurut para ahli.

Selanjutnya... Mereka tak lagi pacaran

#1. Mereka Berhenti Berkencan
Pikirkan tentang hari-hari awal ketika Anda mulai berkencan. Kemungkinannya adalah, Anda meluangkan waktu untuk satu sama lain, merencanakan kencan khusus, saling mengajukan pertanyaan bijaksana, dan benar-benar mendengarkan dengan maksud untuk saling mengenal satu sama lain di tingkat yang lebih dalam.

Tetapi begitu hubungan "diamankan" dengan waktu atau pernikahan, Jernigan mengatakan bahwa pasangan sering berhenti melakukan upaya yang sama. "Ketika kita berhenti saling berpacaran, kita kemudian bertanya-tanya mengapa kita mulai merasa kurang dihargai, kurang diprioritaskan, dan tidak terlihat," katanya. "Ini adalah saat individu menjadi rentan terhadap kebencian dan kekecewaan, yang keduanya tidak memiliki fondasi yang kuat untuk cinta jangka panjang yang kuat."

Kuncinya di sini adalah tetap berkencan. Benar-benar berusaha untuk memprioritaskan menghabiskan waktu bersama. Bersenang-senang bersama dan membuat satu sama lain tertawa. "Jika orang ini layak mendapatkan yang terbaik yang Anda tawarkan dalam romansa baru, maka mereka layak mendapatkan yang terbaik yang Anda tawarkan sekarang setelah Anda berkomitmen," kata Jernigan.

#2. Lupa memberi kabar
Sebagai penasihat hubungan, Kac Young PhD, mengatakan kepada Bustle, banyak orang lupa untuk memberi kabar pasangan baru mereka ketika mereka ingin membuat rencana dengan teman-teman untuk akhir pekan, atau jika mereka terjebak di tempat kerja dan tidak akan pulang tepat waktu untuk makan malam. Ini bisa membuat orang yang menunggu di rumah merasa khawatir atau ditinggalkan.

"Apa yang harus dipelajari beberapa pasangan adalah bahwa mereka sekarang merupakan satu kesatuan, berfungsi dengan empat kaki, empat tangan, dua otak, dan dua hati," kata Young. "Semakin mereka menganggap diri mereka terhubung, semakin mereka akan mempertimbangkan dan menghormati perasaan 'bagian lain' mereka dan jatuh ke dalam pola persatuan emosional." Agar jelas, ini tidak berarti bahwa Anda harus menyerah tidak menghabiskan waktu bersama teman-teman. Itu hanya berarti lebih berhati-hati dalam memastikan pasangan Anda selalu tahu.

#3. Membuat asumsi tentang tugas rumah tangga
"Pengantin baru dapat berasumsi bahwa kedua pasangan akan dengan senang hati atau mau mengadopsi tugas rumah tangga," ujar Michelle Fraley, pendiri dan pemilik Spark Matchmaking & Relationship Coaching, LLC. Tetapi jika salah satu pasangan melangkah dan mengatakan bahwa mereka benar-benar menikmati mencuci piring atau membuang sampah, aman untuk berasumsi bahwa Anda berdua tidak mau melakukannya. Meski tampak sepele, tapi menurut penelitian dapat merusak hubungan Anda. Jadi untuk menciptakan "kebiasaan rumah tangga yang sehat," Anda dan pasangan perlu berdiskusi dengan jelas tentang siapa yang melakukan apa. Anda bahkan dapat membuat jadwal dan memutar tanggung jawab sepanjang minggu.

Selanjutnya... Kurang sentuhan fisik

#4. Kurang sentuhan fisik
"Pengantin baru sering lupa betapa pentingnya memberikan sentuhan fisik di luar kamar," kata Fraley. Kebanyakan orang ingin merasa diinginkan dan dihargai oleh pasangannya setiap saat, tidak hanya ketika Anda berhubungan seks. Misalnya, Anda bisa memberikan pijatan kaki dadakan pada pasangan Anda atau pelukan hangat tanpa alasan yang jelas. Tindakan sederhana ini adalah cara yang bagus untuk mempertahankan tingkat keintiman yang kuat.

#5. Selalu paling tahu kebutuhan seks pasangannya
Jika Anda melakukan hubungan seks secara teratur, mudah untuk menganggap Anda akan selalu menyenangkan pasangan secara seksual. Ingat setiap orang berubah sepanjang waktu. Apa yang dulu disukai pasangan Anda mungkin sekarang tidak. "Untuk memperbaiki masalah ini, pasangan harus memiliki komunikasi yang jujur dan terbuka tentang keinginan eksual mereka," kata Fraley. Anda dapat mendiskusikan topik seperti frekuensi, fantasi, waktu hari yang cocok untuk Anda berdua, dan siapa yang memulai.

#6. Menerima nasiihat pernikahan dari terlalu banyak orang
"Dalam upaya mereka untuk memiliki pernikahan yang sempurna, pasangan kadang-kadang bersemangat menerima nasihat pernikahan yang tidak sesuai dengan DNA pernikahan mereka," ujar Dave Jenkins, pelatih hubungan bersertifikat. Meskipun sama sekali tidak ada yang salah dengan mendapatkan saran atau mencari wawasan dari orang lain, penting untuk mengetahui bagaimana menyaring kualitas dan penerapan dari saran yang Anda terima.

Menurut Jenkins, ada tiga pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri sebelum mengambil saran seseorang: Bagaimana kondisi pernikahan seseorang? Apakah saran mereka sesuai dengan gaya hidup dan kepercayaan Anda? Apa isi hati Anda tentang saran yang telah Anda berikan? Sudah menjadi sifat manusia untuk membandingkan hubungan Anda dengan orang lain. Tetapi setiap hubungan berbeda. Apa yang berhasil untuk pernikahan teman Anda, mungkin tidak cocok untuk Anda. Jadi tidak masalah mendengarkan saran. Pastikan hubungan Anda masuk akal sebelum melakukan apa pun.

#7. Berpikir Anda bisa menjadi segalanya untuk satu sama lain
Ketika Anda pertama kali menikah, wajar ingin selalu bersama pasangan Anda sepanjang waktu. Walaupun pernikahan seperti tim, tidak berarti harus menyerahkan hidup Anda sepenuhnya. Sebenarnya, hubungan terbaik adalah yang saling tergantung. Anda benar-benar tidak perlu menjadi segalanya satu sama lain.

"Sangat penting bagi kedua pasangan untuk menjaga persahabatan dan menikmati waktu sosial baik sebagai pasangan maupun sebagai individu," kata Fraley. "Pengantin baru perlu memahami bahwa tidak peduli seberapa besar mereka jatuh cinta, mempertahankan kebebasan melalui teman dan hobi yang mandiri adalah penting."

Sumber: https://www.cantika.com/read/1223154/
7-kesalahan-yang-dilakukan-pasangan-di-tahun-pertama-pernikahan

Tag : kesalahan, pasangan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini