15:00 . Jelang Tutup Bulan, Harga Emas Melesat Naik   |   14:00 . Hari Jadi Provinsi Jatim, Pelaku UMKM Di Bojonegoro Raih Penghargaan Economy Hybrid   |   13:00 . Capaian Vaksinasi Belum Sampai 50%, Bojonegoro Masih pada PPKM Level 3   |   12:00 . Malam ini Grand Final Pemilihan Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur   |   09:00 . Tunggu Burung Emprit, Warga Dander Disambar Petir   |   21:00 . Otodidak, Pemuda Warga Deru Ini Buka Usaha Gitar Custom   |   20:00 . Kadin Goes To Campus STIE Permata dan STIE Cendekia   |   19:00 . Bupati Bojonegoro Berharap BPD Turut Aktif dalam Abpednas   |   15:00 . Tingkatkan Mitigasi Bencana, Bupati Bojonegoro Pimpin Gelar Apel Siaga Pasukan   |   14:00 . Cuaca Panas Ekstrem Diprediksi Akan Menurun Bulan November Mendatang   |   13:00 . Harga Cabai Rawit Alami Penurunan 35%   |   08:00 . Tak Lelah Edukasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19   |   07:00 . Tanaman Obat, Ini 7 Manfaat Daun Ketumbar   |   19:00 . Lasiran, PLT Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro Wafat   |   18:00 . DPD Partai Golkar Bojonegoro Gelar Vaksinasi Massal Dosis Kedua   |  
Tue, 26 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Pertama MPLS di Bojonegoro

Kunci Sukses Pendidikan, Siswa dan Orang Tua Harus Komunikasi

blokbojonegoro.com | Monday, 15 July 2019 11:00

Kunci Sukses Pendidikan, Siswa dan Orang Tua Harus Komunikasi

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com- Hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (15/7/2019) orang tua siswa ikut dalam pelaksanaan upacara. Seperti yang ada di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bojonegoro. Dalam MPLS tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bojonegoro yang juga bertindak sebagai instruktur upacara.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bojonegoro, Wawan Budi Irawanto mengungkapkan, dalam mengenyam pendidikan kunci keberhasilan itu adalah sinergi antara siswa dengan orangtua sangat diperlukan agar nantinya cita-cita yang diinginkan bisa terwujud.

"Selain itu, komunikasi juga harus terjalin baik di sekolah maupun di rumah, agar keinginan keduanya bisa sejalan," tutur Wabup Bojonegoro, Wawan Budi Irawanto.

Terpisah Kepala SMPN 1 Bojonegoro, Lasiran mengatakan, hari pertama MPLS disekolahnya ada beberapa materi yang ditekankan kepada siswa maupun orang tua, seperti, siswa harus memahami baik kepada teman sejawat maupun orang tua. Hal itu diperlukan agar dalam pelaksanaan pendidikan di sekolah bisa berjalan baik.

Lanjut Lasiran, dalam MPLS itu pihaknya juga menggandeng beberapa instansi yang nantinya dimaksudkan untuk pemetaan pembentukan karakter anak dalam proses pembelajaran kepada anak didiknya tersebut.

"Jadi dengan begitu siswa baru tersebut bisa langsung sejalan dengan sistem pembelajaran di sekolah," beber Lasiran kepada blokBojonegoro.com.

Pelaksanaan MPLS sendiri rencananya bakal dilaksanakan selama 3 hari hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaaan (Permedikbud) no.16 tahun 2016. Namun setelah MPLS usai, nantinya juga akan dilanjutkan dengan MPS yang menitik beratkan dalam pembentukan karakter siswa.

"Namun yanng tepenting dalam dalam mengenyam pendidikan itu komunikasi siswa dan Orangtua bisa terus tejalin," cakapnya.

Pasalnya dengan menjalin komunikasi itu nantinya jika ada permasalahan yang terjadi disekolah langsung bisa diselesaikan dengan baik, jangan sampai ada kejadian di sekolah dibiarkan begitu saja, unjung-ujungnya masalah itu sudah terdengar hingga keluar, terlebih hingga masuk ke ranah hukum.[saf/ito]

Tag : MPLS, smp, bojonegoro, mos, sekolah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat