Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pecah, Tawa Penonton Saat Saksikan Persembahan Drama PBSI

blokbojonegoro.com | Wednesday, 17 July 2019 21:00

Pecah, Tawa Penonton Saat Saksikan Persembahan Drama PBSI

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Ruangan yang dipasang lampu redup membuat penonton memfokuskan pandangan lurus kedepan panggung pentas pagelaran drama yang mengocak perut hasil persembahan oleh Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro Program Studi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia (PBSI) di Aula IKIP PGRI Bojonegoro, Rabu (17/7/2019).

Dosen pengampu mata kuliah Apresiasi Drama Program Studi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Tingkat II, Sholeh menyampaikan harapanya agar tugas persembahan drama ini ke depan mampu memberikan bekal yang baik bagi mahasiswa.

"Sebab di Prodi PBSI, drama adalah mata kuliah yang wajib bagi mahasiswa bahasa Indonesia sejak tahun 2017, namun baru diterapkan pada mahasiswa angkatan 2017 saat di tingkat II," tegasnya kepada blokBojonegoro.com.

Ia juga menjelaskan dalam drama ini mahasiswa dari 2 kelas dibagi menjadi 4 kelompok yang mementaskan 4 Drama dengan judul Dilarang menyanyi di kamar mandi, Pethruk Menjadi Presiden, Malin Kundang dan Bukan Maling Biasa.

"Persiapannya tidak sama, ada yang sudah mempersiapkan selama 2 bulan, ada juga yang menyiapkan selama 2 minggu saja, ternyata hasilnya cukup baik dan mengocak perut," ucapnya.

Senada dengan apa yang sudah dikatakan Dosen pengampu mata kuliah Apresiasi Drama Program Studi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Tingkat II, salah satu penonton yang juga mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro, Mia yang mengaku tidak bisa menahan tawanya saat menyaksikan pementasan tersebut.

"Cerita yang simpel dengan cletukan-cletukan receh para pemeran membuat saya tertawa heboh," katanya. [aim/ito]

Tag : Drama, pbsi, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini