Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kandang Terbakar, 2 Ekor Sapi Berhasil Diselamatkan

blokbojonegoro.com | Thursday, 18 July 2019 17:00

Kandang Terbakar, 2 Ekor Sapi Berhasil Diselamatkan

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro tepatnya di Dusun Bakalan, Desa Tlogorejo Rt 15 Rw 05, Kecamatan Kepohbaru.

Kali ini musibah kebakaran terjadi di Kandang sapi milik Kartono (51). Kebakaran tersebut meludeskan kandang berukuran 6 x 8 meter persegi. Kejadian sendiri terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, kebakaran bermula dari tungku perapian yang digunakan untuk memasak nasi aking. Kemudian merambat ke tumpukan jerami dan widek (tempat untuk menjemur tembakau).

Saksi mata, Pujianto, tetangga korban saat melintas di depan rumah korban melihat ada asap mengepul dari rumah korban, sehingga saksi berhenti dan berupaya mencari asal asap tersebut.
 
"Kemudian saksi melihat kebakaran di kandang sapi milik korban, sehingga segera berteriak meminta bantuan pada masyarakat sekitar, untuk membantu memadamkab api," kata Kapolsek Kepohbaru, AKP Yasimbang.
 
Mendengar teriakan saksi, warga sekitar segera berdatangan dan berupaya mengeluarkan dua ekor sapi milik korban yang berada di dalam kandang tersebut, sambil membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno, menjelaskan, kebakaran terjadi diperkirakan mulai pukul 13.00 WIB. Kemudian Pos Pemadam Baureno menerima laporan pada pukul 13.48 WIB dan sampai dilokasi pada pukul 13.58 WIB.

Api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api yang dibantu oleh warga setempat.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namut ditaksir kerugian mencapai 10 juta rupiah," tutupnya.[din/ito]

Tag : kandang, sapi, terbakar, kepohbaru, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini