18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |   22:00 . Kolaborasi Pemkab dan Media, Membangun City Branding Kabupaten Bojonegoro   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tingkatkan Jiwa Wirausaha, Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro Gelar Bazar

blokbojonegoro.com | Thursday, 18 July 2019 19:00

Tingkatkan Jiwa Wirausaha, Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro Gelar Bazar

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Untuk memenuhi kewajiban tugas dalam mata kuliah kewirausahaan, Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro dari berbagai Program Studi (Prodi) membuka stand bazar dengan berbagai macam produk yang ditawarkan, Kamis (18/7/2019).

Salah satu Dosen Pengampu Mata Kuliah Kewirausahaan, Ayis Crusma mengatakan, bazar yang berlangsung di Kampus IKIP PGRI Bojonegoro ini diikuti oleh mahasiswa 3 Prodi dari 5 Prodi yang ada di IKIP PGRI Bojonegoro.

"Dari 3 prodi tersebut, ada 30 stand bazar yang menawarkan berbagai produk dengan kreasi kelompok masing-masing, dan didominasi dengan produk makanan juga souvenir," terangnya

Ia juga merinci Prodi yang mengikuti bazar ini ada Prodi Pendidikan Ekonomi, Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, dan juga Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia.

Lanjutnya, dari 30 stand tersebut juga dilakukan penilaian dimana Ia juga menjadi salah satu jurinya yang ditemani dengan 2 dosen lain yaitu, Abdul Ghoni dan juga Ali Mujahidin.

"Penilaianya pun ada berbagai kategori meliputi Produk terbaik, Stand terbaik, Kostum penjaga stand terbaik," ucapnya.

Ia juga menambahkan, dengan adanya praktek langsung diharapkan mahasiswa memiliki keinginan serta termotifasi untuk meningkatkan jiwa wirausaha kedepanya, sehingga bisa membuka usaha sendiri dan juga lapangan pekerjaan bagi orang lain nantinya.

"Meskipun di IKIP mahasiswa menempuh pendidikan di program kejuruan, kami juga semaksimal mungkin membekali mahasiswa di bidang lain, seperti kewirausahaan ini," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Diyah mengaku merasa bersemangat menjalani tugas ini, sebab bekal kewirausahaan adalah suatu hal penting jika suatu saat sudah lulus kuliah dan terjun di masyarakat.

Baginya wirausaha itu asyik, hanya saja perlu menyiapkan waktu dan tenaga ekstra untuk melakukanya, seperti prosesnya mempersiapkan bazar ini selama 2 minggu.

"Berhubung saat ini masyarakat Bojonegoro menyukai makanan yang pedas-pedas, saya dan teman-teman membuat martabak pedas, dan ternyata laku keras," ujarnya.

Apa yang dikatakan Diyah memang benar, dari pantauan blokBojonegoro.com di lokasi bazar, pengunjung memang berjubal mengelilingi 30 stand yang ada dan membeli aneka jajanan seperti yang dilakukan Fitri, yang juga mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro.

"Daripada harus keluar kampus dan jauh-jauh cari makanan, lebih baik beli di sini," ujar Fitri sambil tertawa. [aim/ito]

Tag : ikip, pgri, bojonegoro, kewirausahaan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat