11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

DPD AGPAII Bojonegoro Resmi Dikukuhkan

blokbojonegoro.com | Saturday, 20 July 2019 13:00

DPD AGPAII Bojonegoro Resmi Dikukuhkan

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Di hadapan ratusan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) se-Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, baik tingkat SD, SMP maupun SMA/SMK, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Bojonegoro resmi dikukuhkan.

Pengukuhan langsung dipimpin oleh Ketua DPW AGPAII Jawa Timur, Ghozali disaksikan oleh Kepala Kemenag Bojonegoro Syamsuri.

Ketua DPW AGPAII Jawa Timur, Ghozali, dalam sambutannya menyampaikan tantangan para pendidik agama islam di Indonesia, utamanya di Jawa Timur. Pada tahun 2006 hampir tidak ada guru agama yang disertifikasi, baru di tahun 2007 ada beberapa yang bisa sertifikasi.

Baca juga [Ratusan Guru PAI se-Bojonegoro Ikuti Pembinaan dan Halal Bihalal]

AGPAI-3

"Jadi kalau guru madrasah (di bawah Kemenag) baru beberapa tahun mengajar sudah bisa sertifikasi, tapi guru PAI yang mengajar di sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan, meski sudah 30 tahun mengabdi banyak yang tidak disertifikasi," jelas Ketua DPW AGPAII Jawa Timur yang diamini seluruh guru yang hadir.

AGPAII, kata Ghozali, disamping memperjuangkan nasib para guru juga membantu advokasi para pendidik agama islam. Ia berharap, DPD AGPAII Kabupaten Bojonegoro yang baru saja dilantik bisa segera bergerak merapatkan barisan untuk mengembangkan islam rahmatan lil alamin.

"Kami berharap para pengurus baru segera bisa menjalankan program-programnya," jelas Ketua DPW AGPAII Jawa Timur.

Sementara, Kepala Kemenag Kabupaten Bojonegoro, Syamsuri berpesan kepada para pengurus baru DPD AGPAII Bojonegoro untuk pintar, cerdas dan tanggap atas permasalahan-permasalah yang dialami oleh para guru agama.

Menurut kepala Kemenag, organisasi AGPAII ini adalah organisasi besar, maka ia berharap pengurus yang baru dikukuhkan harus solid dan terus bangun kebersamaan serta kekompakan. "Serta harus ikhlas, niatkan dalam menjalankan program kerja untuk ibadah, maka semuanya akan terasa mudah," jelas Syamsuri di hadapan para guru PAI se-Bojonegoro.

AGPAII sendiri menurut kepala Kemenag, selain tempat atau media untuk bersilaturohmi antar guru agama, juga tempat berkoordinasi serta konsolidasi, dengan tujuan agar kedepannya pendidikan agama semakin maju dan lebih baik lagi. [mu]

AGPAI-4

Tag : PAI, AGPAII, GURU, AGPAII BOJONEGORO



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat