15:00 . Jelang Tutup Bulan, Harga Emas Melesat Naik   |   14:00 . Hari Jadi Provinsi Jatim, Pelaku UMKM Di Bojonegoro Raih Penghargaan Economy Hybrid   |   13:00 . Capaian Vaksinasi Belum Sampai 50%, Bojonegoro Masih pada PPKM Level 3   |   12:00 . Malam ini Grand Final Pemilihan Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur   |   09:00 . Tunggu Burung Emprit, Warga Dander Disambar Petir   |   21:00 . Otodidak, Pemuda Warga Deru Ini Buka Usaha Gitar Custom   |   20:00 . Kadin Goes To Campus STIE Permata dan STIE Cendekia   |   19:00 . Bupati Bojonegoro Berharap BPD Turut Aktif dalam Abpednas   |   15:00 . Tingkatkan Mitigasi Bencana, Bupati Bojonegoro Pimpin Gelar Apel Siaga Pasukan   |   14:00 . Cuaca Panas Ekstrem Diprediksi Akan Menurun Bulan November Mendatang   |   13:00 . Harga Cabai Rawit Alami Penurunan 35%   |   08:00 . Tak Lelah Edukasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19   |   07:00 . Tanaman Obat, Ini 7 Manfaat Daun Ketumbar   |   19:00 . Lasiran, PLT Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro Wafat   |   18:00 . DPD Partai Golkar Bojonegoro Gelar Vaksinasi Massal Dosis Kedua   |  
Tue, 26 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Warga Temayang Tasyakuran Pembuatan Sodetan Kali Gandong

blokbojonegoro.com | Wednesday, 31 July 2019 20:00

Warga Temayang Tasyakuran Pembuatan Sodetan Kali Gandong foto: rilis pemkab

Reporter: Muhammad Arifin

blokBojonegoro.com - Setelah penantian panjang akhirnya sodetan Kali Gandong segera bisa dilaksanakan. Ini merupakan tujuan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk mengurangi dampak banjir akibat aliran Sungai Gandong. Atas mulainya pembangunan sodetan Kali Gandong ini, masyarakat Dukuh Sugihan, Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang melakukan tasyakuran di lokasi yang akan dilakukan sodetan Kali Gandong (31/7/2019). Pada kesempatan tersebut hadir pula Camat Temayang, Kepala Desa Kedungsumber, Perhutani, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumberdaya Air.

Kepala Desa Kedungsumber Ir. Kardi menyampaikan, masyarakat Kedungsumber sudah sejak lama menunggu adanya Sodetan Kali Gandong ini. Warga desa Kedungsumber sangat antusias dan bersyukur dengan adanya sodetan Kali Gandong, sampai-sampai masyarakat masyarakat setempat menggelar tasyakuran untuk kelancaran pembuatan sodetan. Masyarakat sangat senang bisa berkumpul bersama Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah di lokasi sodetan ini. "Harapan kami dengan adanya sodetan Kali Gandong ini dapat mengurangi banjir yang setiap tahun menghantui kami semua. Masyarakat Desa Kedungsumber mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Bupati Bojonegoro yang perhatian kepada masyarakat," ujarnya.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kedungsumber karena berkat dukungan mereka pula pembuatan sodetan Kali Gandong dapat terealisasikan. Pemerintah telah berjuang keras sejak tahun 2009 dan baru dilaksanakan tahun 2019 ini. 

"Selanjutnya kita harus mengawal pembuatan sodetan Kali Gandong ini agar berjalan lancar dan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Nanti setelah sodetan Kali Gandong ini jadi masyarakat harus menjaganya, jangan samapai dikotori, jangan membuang sampah ke Sodetan Kali Gandong ini. Ke depan juga diharapkan pinggiran Sodetan Kali Gandong dapat ditanami bambu agar tidak terjadi abrasi," pesan Bupati perempuan pertama Bojonegoro ini. [lis]

 

Tag : sodetan, banjir, kali gandong



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat