Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Puluhan Ribu Warga Hadiri Puncak Haul Pendiri Ponpes Attanwir

blokbojonegoro.com | Friday, 09 August 2019 14:00

Puluhan Ribu Warga Hadiri Puncak Haul Pendiri Ponpes Attanwir

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Ribuan warga tumpah ruah di halaman PonPes Attanwir Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro. Ribuan warga itu datang untuk mengikuti puncak haul ke-27 KH Moh. Sholeh pendiri PonPes Attanwir.

Mereka berdatangan dari seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Bahkan banyak juga yang dari luar Bojonegoro.

Seperti diketahui, tahun-tahun sebelumnya haul pendiri Ponpes Attanwir pasti selalu ada rangkaian acara di dalamnya, haul pun selalu dipadati baik dari kalangan santri yang bermukim, siswa siswi, jajaran guru dan dosen, wali murid serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

"Setiap tahun pasti saya selalu mengikuti rangkaian dari peringatan Haul Mbah Yai Sholeh," ujar Zulaikah, salah satu wali murid.

Dikatakan olehnya, bahwa dirinya dulu juga merupakan alumni dari PonPes Attanwir, dan sekarang putrinya juga disekolahkan di Attanwir sekaligus mondok. Maka jika ada Haul Mbah Sholeh dirinya sekeluarga selalu menyempatkan untuk hadir walau pun sedang ada pekerjaan.

"Saya datang sudah sejak pagi, kalau datang siang pasti tidak kebagian tempat dan berdesak-desakan," tandasnya, Jumat (9/8/2019).

Pantauan blokBojonegoro.com di lokasi tampak sejak pukul 13.00 WIB halaman PonPes sudah dipenuhi oleh jemaah, bahkan pihak penyelenggara menyediakan puluhan layar monitor untuk para jemaah yang jauh dari panggung agar bisa jelas melihat saat pangajian berlangsung. [lin/mu]

Tag : ponpes attanwir



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini