Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ada 2.500 Kupon Daging di Masjid A-Birru

blokbojonegoro.com | Sunday, 11 August 2019 11:00

Ada 2.500 Kupon Daging di Masjid A-Birru

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Masjid Agung Al Birru Pertiwi Kecamatan Dander bakal membagikan sebanyak 2.500 kupon lebih daging kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah ini. Pembagian daging kurban tersebut menjadi hal rutin yang dilakukan setiap tahunnya.

Menurut Ketua Pengurus Masjid Al Birru Pertiwi Dander, Agus Sholahuddin, nantinya pembagian dading kurban tersebut selain untuk jemaah, juga bakal dibagikan kepada anak yatim, fakir miskin serta masyarakat yang ada di sekitar Dander.

"Total ada 20 ekor sapi dan beberapa kambing yang didapat untuk disembelih sebagai kurban," terang Gus Sholah sapaan akrabnya.

Masih Kata Gus Sholah sapi dan kambing itu merupakan pemberian keluarga dari Almarhum Bapak Santoso. Dari jumlah 20 ekor sapi kurban itu, 10 sapi lainnya disembelih di 9 masjid sekaligus dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Dari data yang diperoleh adapun masjid yang mendapat distribusi sapi yakni Masjid Desa Karangsono Dander 2 ekor, Masjid Desa Ngunut (PJ. Bu Harno), Masjid Desa Sumberarum, Masjid Desa Kedungsari Temayang, Masjid Desa Ngraseh Dander, Masjid Desa Margoulyo Balen, Masjid Desa Singkal Malo, Masjid Desa Kabalan Kanor dan masjid Desa Padang Trucuk.

Adapun untuk menyembelih hewan kurban melibattkan 4 jagal dan 74 orang dilibatkan untuk mengemas pembagian paket daging kurban, setiap paket/sebungkus daging yang dibagikan seberat 1 kilogram.

"Rata-rata bobot sapi yang disembelih antara 3 hingga 3,5 kuintal," tutur Gus Sholah. [saf/lis]

 

 

 

Tag : kupon, daging



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini