19:00 . Agar Selamat dari Informasi Hoaks, AMSI Beberkan Tips   |   18:00 . AMSI Jatim Berikan Pelatihan Literasi Berita, Peserta Antusias Pelajari Cara Kerja Media dan Cek Fakta   |   17:00 . Tega, Bayi Baru Lahir Ditinggal di Bawah Pohon   |   16:00 . Shio Kuda Hindari Konflik dalam Keluarga, Kambing; Perdebatan bisa Rusak Suasana   |   15:00 . 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Anna, Ubah Bojonegoro Lebih Maju Termasuk Pembangunan Infrastruktur   |   14:00 . Warga Berebut Adopsi Bayi di Sumberarum, Dinsos Bojonegoro Jelaskan Prosedurnya   |   13:00 . Lapas Bojonegoro Gelar Razia Halinar Dadakan   |   12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sinergi BUMN, Puluhan Siswa Berangkat ke Jawa Timur & Gorontalo

blokbojonegoro.com | Tuesday, 13 August 2019 09:00

Sinergi BUMN, Puluhan Siswa Berangkat ke Jawa Timur & Gorontalo

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Sekurangnya 70 siswa SMA, SMK dan SLB dari Jawa Timur dan Gorontalo, berkumpul di Hotel Mercure Surabaya, Senin (12/8/2019), dalam rangka kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang merupakan program dari BUMN seperti Pertamina, PAL, PTPN XI, INKA, dan Waskita Karya.

Dengan slogan BUMN Hadir Untuk Negeri ini, SMN diusung dengan tujuan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada para siswa tersebut.

Program bertajuk pertukaran pelajar antar provinsi ini merupakan yang kelima kalinya dijalankan oleh BUMN-BUMN di Indonesia.

Melewati berbagai macam rangkaian dan seleksi, siswa terbaik dari Jawa Timur tersebut akan diberangkatkan pada Selasa (13/8/2019) menuju Gorontalo.

Beda halnya dengan siswa dari Gorontalo yang telah lebih dulu hadir di Jawa Timur pada hari ini untuk mengikuti rangkaian kegiatan SMN.

Dalam rangkaian kegiatannya, siswa ini nantinya akan tinggal bersama keluarga angkat, untuk mengenal bahasa, budaya setempat, dan juga etika di daerah lain serta juga untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air pada diri masing-masing.

Tidak hanya itu, mereka juga akan dikenalkan proses bisnis dan pengetahuan dasar dari masing-masing BUMN yang bergerak baik di bidang minyak dan gas, infrastruktur, pertanian, dan lain-lain.

Agus Mashud, selaku VP CSR & SMEPP PT. Pertamina (Persero) menyatakan, bahwa program ini merupakan rangkaian dari beberapa program CSR utama dari Pertamina seperti perayaan HUT BUMN, Bareng-Bareng Mudik, hingga Upacara HUT RI, dan Pesta Rakyat di Tuban yang akan diadakan pada Minggu (18/8/2019) nanti.

“Pertamina melalui sinergi BUMN sebagai koordinatornya terus berupaya memberikan yang terbaik untuk para siswa di Jawa Timur dan Gorontalo. Tidak hanya untuk siswa biasa, namun juga untuk siswa disabilitas, sehingga semua siswa mendapatkan kesempatan yang sama”, ujar Agus Mashud dalam sambutannya.

Siswa ini nantinya juga akan dikirim menuju camp Rindam Jawa Timur dan Gorontalo, secara berkelompok mereka nantinya akan dibangun mental dan kemampuannya untuk bekerja sama dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Sementara Hudiono selaku PLT Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur yang juga hadir dalam acara pembukaan SMN 2019 menyatakan, rasa terima kasihnya kepada para BUMN yang telah memilih putra-putri terbaik dari Jawa Timur untuk dapat mengikuti kegiatan SMN ini, sebab tidak hanya mengenai pendidikan formal para siswa ini nantinya juga akan diberi pemahaman mengenai perbedaan ras, suku, agama, dan bahasa yang menjadi ikon unik Bangsa Indonesia.

“Pada akhirnya, kegiatan ini nantinya tidak hanya melulu soal pendidikan yang didapat di sekolah, namun juga bagaimana cara mereka berinteraksi dengan masyarakat sekitar dan mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitar, karena pada akhirnya kita ini bukanlah masyarakat Jawa Timur atau Gorontalo, melainkan masyarakat dari Indonesia” tutup Hudiono. [mu]

Tag : pertamina , pertamina mor v, bumn



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat