Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

13.000 Peserta Ikuti Apel Besar Hari Pramuka

blokbojonegoro.com | Wednesday, 14 August 2019 09:00

13.000 Peserta Ikuti Apel Besar Hari Pramuka

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com – Sebanyak 13.000 peserta mengikuti Apel Besar Hari Pramuka dalam rangka Peringatan Hari Pramuka Ke - 58, dengan mengangkat tema “Siap sedia membangun keutuhan NKRI” di alun-alun kota Bojonegoro, Rabu (14/8/2019) pagi.

Hadir sebagai pemimpin apel, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah didampingi Kapolres AKBP Fadly, Dandim 0813 Letkol Inf Bambang Hariyanto, Mabica dari jajaran Forpimda, Mabiran Camat , kepala sekolah, Pembina Pramuka dan kwartir ranting se Kabupaten Bojonegoro.

Selain  melaksanakan apel, kegiatan ini juga dirangkai dengan pembagian 13.000 tumbler atau tempat minum sebagai upaya mengurangi sampah plastik sekali pakai. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen pengurangan sampah oleh Bupati dan forkopimda.

“Jadi, dengan dibagikannya tumbler ini kita mengajak kepada para siswa untuk mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai saat di sekolah,”ujar Kepala DLH yang sekaligus sebagai Waka Kwarcab Bojonegoro, Nurul Azizah.

Setelah dilakukan penandatangan komitmen pengurangan sampah plastik, Bupati Bojonegoro Dr. Anna Muawwanah juga diminta untuk memberikan penghargaan juara Festival Wirakarya Kampung Kelir kepada M. Fajar Edo dari Gudep SMKN 2 Bojonegoro

Sementara itu HUT Pramuka kali ini dihibur tampilan tari thengul dari SDN Kauman 1 drumband YPP Roudlotul Tholibin, Balen. Kemudian dihibur penuh oleh 700 siwa Ponpes Alrosyid dengan shimaphore, tari kipas, Air Fighter juga tari saman dari Aceh.  [fin/ito]

Tag : Apel, pramuka, bojonegoro, alun-alun, sampah, plastik, dlh



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini