Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Pramuka, DKR Sumberrejo Suguhkan Tari Kolosal

blokbojonegoro.com | Wednesday, 14 August 2019 19:00

Hari Pramuka, DKR Sumberrejo Suguhkan Tari Kolosal

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Dalam rangka turut serta memeriahkan Hari Jadi Pramuka Nasional yang ke 58, Dewan Kerja Ranting (DKR) Sumberrejo menyuguhkan tari kolosal gabungan antar Satuan Karya Pramuka (SAKA) yang ada di Kecamatan Sumberrejo, Rabu (14/8/2019). Bertempat di Lapangan Desa Margoagung, Kecamatan Sumberrejo. 

Gabungan tiga SAKA yang turut dilibatkan, di antaranya Bhayangkara, Wira Kartika dan Bakti Husada dengan kompak menampilkan tari kolosal yang memukau para peserta yang hadir.

"Gabungan tiga SAKA yang ada di Kecamatan Sumberrejo menampilkan tari kolosal di Hari Jadi Pramuka tahun ini," ujar Nur Huda, selakau Ketua DKR Sumberrejo.

Tidak hanya tari kolosal saja yang disuguhkan, namun ada juga tampilan dari tiap SAKA, yakni Tari Pinarak Bojonegoro dari Saka Wira Kartika, Senam Balok dan Senam Cuci Tangan dari Saka Bhakti Husada. Ditambah Tari Thengul dari SDN Margoagung 1 saat pra acara dan terakhir ditutup dengan tampilan semaphore gabungan antar SAKA dan anggota DKR.

"Sebelum tampilan kolosal dimulai, tadi juga dilaksanakan Upacara Hari Pramuka dan penyerahan tanda jabatan untuk Kamabisa terlebih dulu," bebernya kepada blokBojonegoro.com. [lin/lis]

Tag : dkr, pramuka



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini