13:00 . Oleng, Truk Tronton Tabrak Dua Pemotor di Balen   |   12:00 . Total 38 Guru Lulus Sebagai Pengajar Praktik Kurikulum Merdeka Belajar   |   09:00 . Dikenal Cerdas Sosok Prof Widodo di Mata Teman SMAnya   |   07:00 . Orangtua, Ini Tips Mendorong Anak untuk Mau Mengonsumsi Makanan Sehat   |   18:00 . Di Bumi Cenderawasih, Bupati Anna Sapa Warga Bojonegoro   |   17:00 . Calon Jemaah Haji Bojonegoro Diagendakan Berangkat Pekan Awal Juni   |   15:00 . Jaga Warisan Budaya, BPSDM Jatim Kunjungi Kampung Thengul di Margomulyo   |   14:00 . Peringatan HUT IBI, Layani KB MKJP Serentak di 6 Kecamatan   |   13:00 . Swiwings Express Hadir di Bojonegoro Jadi Spesialis Sayap   |   12:00 . Mulai Juli Kurikulum Merdeka Belajar Diterapkan di 461 Sekolah Bojonegoro   |   10:00 . PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu   |   08:00 . Petani Terima Bibit Tembakau Virginia dari Pemkab Bojonegoro   |   22:00 . 2 Mitra Binaan PEPC JTB Berpartisipasi di Ajang Forkapnas   |   21:00 . Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang   |   20:00 . Alumni dan Santri Tebuireng Bojonegoro, Tuban dan Lamongan Gelar Halal Bihalal   |  
Mon, 23 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Youth Funtastic Journey, Kenalkan Budaya dan Tradisi bagi Generasi di Luar Negeri

blokbojonegoro.com | Wednesday, 14 August 2019 22:00

Youth Funtastic Journey, Kenalkan Budaya dan Tradisi bagi Generasi di Luar Negeri

Pengirim: Mr. Ari

blokBojonegoro.com - Sebagai upaya melestarikan serta memperkenalkan budaya Indonesia kepada generasi bangsa yang sudah lama hidup dan tinggal di Luar Negeri dilaksanakan program Youth Funtastic Journey. Acara  ini diikuti Indonesian diaspora (warga Indonesia yang tinggal di luar negeri), karena sudah menetap di luar negeri cukup lama sehingga banyak di antaranya yang belum mengenal budaya dan sejarah negara asalnya. 

“Peserta yang ikut kegiatan ini berasal dari Qatar, Amerika, Malaysia. Orangtua mereka adalah warga negara Indonesia yang bekerja di luar negeri, kebanyakan di sektor pertambangan. Orangtua mengikutkan kegiatan ini agar anak mereka juga tetap mengenal Indonesia meskipun sekarang tinggal di luar negeri,” ujar salah satu mentor kegiatan yang juga salah satu dosen dari Akes Rajekwesi Bojonegoro, Agus Ari Afandi.

Ditambahkan, sebelum dipilih sebagai mentor dilakukan seleksi terlebih dulu. Salah satu syarat mentor memang harus psikolog dan mampu berkomunikasi Bahasa Inggris, karena peserta adalah siswa di sekolah internasional yang berkomunikasi dengan Bahasa Inggris. “Tugas mentor selain memandu juga melakukan observasi psikologis pada para peserta. Di akhir kegiatan akan ada laporan pemeriksaan psikologis yang bisa diberikan kepada orangtua mereka,” imbuhnya.

Kali ini acara Youth Funtastic Journey bertemakan ‘The Hero Within Journey to Allah, Soul, and Homeland,’ yang digelar di Surabaya dan Malang. 

Ada tiga tema utama kegiatan, yang pertama adalah mengenalkan keindahan alam Indonesia sebagai karunia Allah dengan mengunjungi Gunung Bromo, Air Terjun Coban Rondo. Selain itu peserta juga dikenalkan tentang kearifan budaya lokal masyarakat dengan mengunjungi desa wisata Pujon Kidul, bersih kali di Bumiaji, dan kampung Jodipan di Malang. 

“Yang ketiga adalah mengenalkan sejarah Indonesia dengan mengunjungi tugu pahlawan, museum 10 November di Surabaya, dan markas Legiun Veteran Republik Indonesia.[ar] 

 

 

Tag : generasi, bangsa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat