17:00 . Diktis Buka Bantuan Litapdimas untuk Dosen PTKI   |   17:00 . Dinas Perdagangan Tegaskan LPG 3 Kg di Bojonegoro Tidak Langka, Ini Sebabnya...   |   15:00 . LPG di Bojonegoro Langka, di Temayang Beli Pakai Fotocopy KTP   |   14:00 . Dibuka Pendaftaran Program Dual Master’s Degree UIII & The Universitas of Edinburgh   |   13:00 . Tuntutan Soal RUU Kesehatan Tak Ditanggapi, Nakes Ancam Mogok Nasional   |   19:00 . Laka Beruntun, Sebabkan Ibu dan Anak di Bojonegoro Meninggal   |   18:00 . Bertahan di Tengah Pandemi, Perajin Batik Dolokgede Sempat Tak Bisa Bayar Karyawan   |   17:00 . Prodi D3 Kebidanan ISTeK ICsada Bojonegoro Resmi Terakreditasi Sangat Baik   |   16:00 . Kabid PIKP Kominfo Bojonegoro Diperiksa Polisi, Dugaan Penyalahgunaan Wewenang   |   14:00 . Sempat Terseok Dihantam Pandemi, Anyaman Bambu Milik Parsi Tetap Bertahan   |   13:00 . Jemaah Haji 8 Hari di Madinah, Selebihnya di Makkah Hingga Maktab di Raudhah   |   10:00 . Meriahnya Kegiatan Pencanangan BBGRM di Desa Plesungan   |   09:00 . Bojonegoro Miliki 2 RPH Bersertifikat Halal   |   07:00 . Polisi Amankan Belasan Motor Berknalpot Brong, Langsung Ditilang Manual   |   06:00 . STAI ATTANWIR Bojonegoro Gelar Sekolah Jurnalistik   |  
Tue, 06 June 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Optimalkan Pecatur Junior, Percasi Segera Datangkan Pelatih Nasional

blokbojonegoro.com | Sunday, 01 September 2019 08:00

Optimalkan Pecatur Junior, Percasi Segera Datangkan Pelatih Nasional

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Keseriusan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bojonegoro mengoptimalkan para atlet junior terus dilakukan. Salah satunya dengan rencana mendatangkan pelatih nasional untuk melatih atlet di Kota Ledre, demi memberikan yang terbaik dalam setiap event kejuaraan catur yang diikuti.

Hal itu diungkapkan Ketua Percasi Bojonegoro Tonny Ade Irawan di sela-sela latihan perdana atlet catur Bojonegoro paska Kejurprov dan Porprov. Tonny panggilannya menjelaskan, keinginannya tersebut sudah dibicarakan dalam rapat pengurus. "Kami sudah membicarakannya dan sedang kami matangkan,” katanya.

Menurut Tonny, pelatih nasional sangat diperlukan untuk meningkatkan dan mengupgrade kemampuan para atlet junior. Sehingga lanjut dia, para atlet catur di Bojonegoro bisa berbicara banyak di even-even baik regional maupun nasional.

"Karena tidak bisa instan dan hasilnya bukan untuk satu dua tahun mendatang tapi lima tahun ke depan," tuturnya.

Disinggung soal siapa pelatih yang akan didatangkan, Tonny menyatakan saat ini ada dua pilihan. Yang pertama adalah Mukhlis Hadi dari Jawa Tengah yang sudah melatih saat Porprov dan Kejurpov lalu. "Yang adalah master nasional dan berpengalaman,” ungkapnya.

Ditambahkan, sementara yang kedua adalah Pelatih Nasional Hery Kurniawan dari Sidoarjo. Hery Kurniawan terbukti sukses mengantarkan Sidoarjo juara di Porprov juga mengantarkan Jawa Timur juara di tingkat Nasional. "Prestasinya banyak baik Nasional maupun Provinsi,” imbuhnya.

Saat ini yang menjadi pertimbangan lanjut dia adalah terkait biaya yang tidak sedikit. Sebab kontrak pelatih nasional akan berjalan selama setahun. "Kita tidak main main dan ingin kualitas atlet catur Bojonegoro meningkat," pungkasnya.

Sementara itu dalam latihan perdana catur Bojonegoro diikuti lima belas atlet junior. Latihan catur sendiri akan dilakukaan rutin setiap Sabtu dan Minggu di sekretariat Percasi Bojonegoro, Gang Depo, Sumbang Bojonegoro. [zid/lis]

 

 

Tag : Olahraga, Percasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 11 April 2023 18:00

    Lokakarya Video Pendek

    Reporter BMG Menjuarai Lomba Video Pendek EMCL

    Reporter BMG Menjuarai Lomba Video Pendek EMCL Reporter blokBojonegoro.com (bB) dan blokTuban.com (bT) yang tergabung dalam Blok Media Group (BMG) berhasil memborong juara pada Lomba Video Pendek yang diselenggarakan operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL)....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat