21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |   18:00 . STIKES Rajekwesi Bojonegoro Borong Dua Juara   |   16:00 . Strategi Pertamina Menjaga Pasokan Energi Nasional   |   15:00 . SHU Pertamina Gelar Media Gathering Regional Indonesia Timur   |   14:00 . Pemdes Berharap Ada Bantuan Makanan dan Bahan Pokok untuk Warganya   |   13:00 . Kado Hari Guru Nasional, FTBM Bojonegoro Launching 11 Buku Karya Guru PAUD Bojonegoro   |   12:00 . Berlangsung Khidmat, STAI Attanwir Gelar Wisuda 145 Mahasiswa   |   11:00 . Pengguna Jalan Dihimbau Pilih Jalur Alternatif   |   10:00 . Jalan Nasional Bojonegoro-Babat Terendam Banjir, Macet Mengular   |   09:00 . Kolaborasi Stakeholder, Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemenkes   |   21:00 . Malam Ini Debit Air Waduk Pacal dan Bengawan Solo Meningkat   |   20:00 . Inisiasi Pengembangan Vinglish Melalui Riset   |   19:00 . Live : Bojonegoro Fashion Street and Veggie   |   18:00 . Pahlawan Perjuangan di Bojonegoro, Abadi Dalam Nama Jalan dan Fasum   |   17:00 . Aneka Olahan Jambu dan Mawar Desa Kalangan Juga Dipamerkan di Bojonegoro Fashion Street Fruit and Veggie   |  
Sun, 27 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Juara Lomba Robotik di Jepang Terima Reward dari YASMPP

blokbojonegoro.com | Monday, 02 September 2019 12:00

Juara Lomba Robotik di Jepang Terima Reward dari YASMPP

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Prestasi membanggakan ditunjukkan pelajar Kabupaten Bojonegoro. Yakni empat siswa SMK Negeri 2 Bojonegoro yang berhasil menjuarai lomba robotik di Jepang. Sehingga untuk memberikan semangat, Yayasan Alumni Sekolah Menengah Persiapan Pembangunan (YASMPP) memberikan reward kepada para siswa yang mengharumkan nama Kota Ledre.

Pemberian penghargaan berlangsung begitu semarak, karena bersamaan dengan upacara rutin setiap Senin (2/9/2019), di lapangan SMK Negeri 2 Bojonegoro yang ada di jalan Pattimura Bojonegoro. Para duta Bojonegoro tim Robotic SMK Negeri 2 Bojonegoro sukses mengikuti 'Robofest Japan Open 2019' di Okama University pada 24 - 25 Agustus 2019.

Keempat siswa yakni Dimas Vito Abdillah, Gammaray Irdian W, M. Andik Saputra dan Taufiq Septiyawan. Mereka berhasil merebut juara 1 Transporter Senior Super Team, juara 2 Programming Transporter Senior dan juara 2 Programming Gathering Senior.

Kepala sekolah SMK Negeri 2 Bojonegoro, Drs. Mohamad Akhiyar, M.Pd mengucapkan banyak terimakasih dan syukur karena para siswa berhasil menjuarai lomba robotik dan para orang tuanya juga ikut senang, anaknya berprestasi.

"Juga direspon baik Wakapolda Aceh, Pak Yanto dari Bojonegoro bersama YA SMPP dengan memberikan reward kepada masing-masing siswa," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Menurutnya, Pak Yanto sangat senang dan bangga dengan prestasi yang diraih siswa-siswa Bojonegoro. Bahkan nanti bulan September ini ada anak-anak dapat penghargaan ke Singapura dan Malaysia di bidang pramuka.

"Setelah ini akan membuat ada spesial kursus robotik di SMKN 2 dari kalangan SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK agar bisa bergabung. Jadi saya akan mendatangkan pelatih dari Surabaya dan saya carikan tempat di kelas-kelas yang ada di SMKN 2 Bojonegoro," terang kepala sekolah SMKN 2 Bojonegoro yang sudah menjabat tiga tahun itu.

Sementara itu sekretaris dewan pembina YASMPP, Rini Sulistyorini menuturkan sejak Yayasan Alumni SMPP Bojonegoro yang berdiri sejak tahun 2013 sudah melakukan banyak hal untuk masyarakat Bojonegoro baik bidang pendidikan, kemudian kepemudaan dan yang lainnya.

"Kali ini kami memberikan siswa dari SMKN 2 Bojonegoro, walaupun tidak dari SMAN 2 Bojonegoro. Karena mereka berhasil mengharumkan nama Bojoneogro di kancah internasional dengan menjuarai kejuaraan robotik di Jepang," ungkapnya.

Ditambahkan, 3 kejuaraan yang diraih adik-adik SMKN 2 Bojonegoro dan kami walaupun dari alumni SMPP Bojonegoro, tapi memberi konstribusi untuk masyarakat Bojonegoro, jadi dari Bojonegoro untuk masyarakat Bojonegoro.

"Oleh karena itu akan memberi apresiasi kepada siswa dari sekolah mana saja dari Bojonegoro yang mengharumkan Bojonegoro dikancah nasional maupun internasional," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : SMKN 2, bojonegoro, juara, robotik, yasmpp



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat