Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Warga Resah, BPBD Evakuasi Sarang Tawon

blokbojonegoro.com | Friday, 06 September 2019 08:00

Warga Resah, BPBD Evakuasi Sarang Tawon

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Guna menghindari sengatan lebah (tawon) yang membuat masyarakat resah, tepatnya berada di kawasan Perumahan Puri Dander, Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander, BPBD Bojonegoro segera melakukan evakuasi, Kamis (5/9/2019) malam.

Evakuasi sarang tawon dilakukan setelah pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menerima aduan.

"Masyarakat resah dengan sarang tawon, karena kalau menyegat bisa berbahaya," kata Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno.

Lanjut Sukirno, usai menerima Laporan warga pihaknya langsung menindaklanjuti dan segera  bergerak mengevakuasi sarang tersebut. Sekiranya pukul 20.00 wib sarang itu dibakar.

"Sarang tawon ini dibakar karena kalau dimasukkan kedalam karung tidak mungkin, sarangnya sudah terlalu besar," jelas Sukirno.

Untuk evakuasi sarang tawon, petugas BPBD Bojonegoro membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit dengan satu mobil fire truk dan satu unit comander serta 6 personil.

"Evakuasi sarang tawon berjalan baik tanpa ada yang terluka," pungkas Sukirno. [saf/mu]

Tag : bpbd, sarang tawon, sarang lebah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini