15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |  
Tue, 23 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sempat Viral di Medsos, Kakek Pengemis Diamankan Satpol PP

blokbojonegoro.com | Monday, 16 September 2019 11:00

Sempat Viral di Medsos, Kakek Pengemis Diamankan Satpol PP

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Senin (16/9/2019) pagi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bojonegoro melakukan patroli dan berhasil mengamankan dua pengemis yang sedang beroperasi di dua lampu merah berbeda yang ada di seputaran Kota Bojonegoro.

"Ada 2 pengemis yang usianya sudah lanjut berhasil diamankan di dua lampu merah yakni dijalan Basuki Rahmat dan Panglima Polim," kata Kabid SDA Satpol PP Bojonegoro, Beny Subiakto.

Namun dari dua pengemis itu diketahui sudah berulangkali diamankan oleh pihaknya dan sempat dibina oleh Dinas Sosial (Dinsos) Bojonegoro. Bahkan ada pengemis yang sempat membuat heboh dunia maya karena diduga disuruh mengemis oleh keluarganya.

Beny mengungkapkan dua pengemis itu berasal dari Kecamatan Trucuk dan Kota Bojonegoro. Informasi tentang seorang kakek pengemis yang berasal dari Kecamatan Trucuk itu diketahui dari informasi yang tersebar di media sosial. Di dunia maya beredar kabar sang kakek yang sering diantar seorang wanita itu diduga sengaja disuruh mengemis. 

Namun, Beny sapaan akrabnya menjelaskan, saat ditanya ternyata seorang wanita pengantar itu mengaku bukan famili sang kakek tapi tetangganya yang setiap pagi diminta mengantar kakek tersebut di wilayah Kota Bojonegoro.

"Ternyata kakek pengemis yang diantar itu sudah berulang kali ditangkap dan dibina oleh Dinsos, namun dengan alasan tak punya keluarga akhirnya mengemis kembali dilakukannya," terang Beny kepada blokBojonegoro.com.

Rata-rata pengemis tersebut beroperasi setiap pagi hari sekitar pukul 06.00 sampai pukul 07.00 WIB. Usai diamankan dua pengemis lanjut usia akan diserahkan ke Dinsos Bojonegoro untuk dibina.

Saat diamankan Satpol PP Bojonegoro berhasil mendapat barang bukti di antaranya dompet, senjata tajam dan uang sebesar Rp164.000 ribu.[saf/lis]

 

Tag : Satpol pp, puskesmas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat