Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rumah dan Kandang di Ledokkulon Ludes Terbakar

blokbojonegoro.com | Tuesday, 24 September 2019 17:00

Rumah dan Kandang di Ledokkulon Ludes Terbakar

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Kebakaran rumah dan kandang ternak terjadi di Kecamatan Kota Bojonegoro, kali ini kebakaran rumah tersebut menimpa Kamari (64) warga Kelurahan Ledokkulon RT 06, RW 03 Kecamatan Kota Bojonegoro, Selasa (24/9/2019) siang. Diduga kebakaran tersebut berasal dari kotoran sapi yang dibakar, namun sisa pembakaran itu masih menyala sehingga merembet ke kandang korban.

"Beruntung saat peristiwa itu tidak ada korban jiwa namun sejumlah hewan ternak ikut terpanggang," kata Kabid Pengendalian Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, Sukirno.

Sukirno menuturkan kebakaran tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 11.50 WIB, namun pos Damkar Kota Bojonegoro menerima laporan dari warga setempat sekitar pukul 11.55 WIB. Sebelum petugas Damkar tiba warga sekitar mencoba memadamkan api dengan alat tradisional.

"Total ada 3 unit mobil Damkar yang diturunkan untuk memadamkan api," imbuh Sukirno.

Lanjut Sukirno, usai tiba di TKP petugas langsung melakukan pemadaman api dan melakukan pembahasan di sekitar lokasi kejadian, api bisa dipadamkan seluruhnya pada pukul 14.00 wib. Akibat kejadian itu dapur dan kandang ukuran 6x9 meter ludes terbakar.

Akibat peristiwa itu, korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp20 juta dengan rincian kerugian beberapa hewan ternak terbakar dan beberapa peralatan dapur rusak. [saf/lis]

 

Tag : kandang, kebakaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini