Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

STIKes ICsada Droping Air dan Baksos di Tlogohaji

blokbojonegoro.com | Tuesday, 01 October 2019 21:00

STIKes ICsada Droping Air dan Baksos di Tlogohaji

Kontributor: Maulina Alfiana

blokBojonegoro.com – Untuk ikut meringankan beban kekurangan air bersih di musim kemarau, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro turut serta mengirim bantuan. Droping air berlangsung Selasa (1/10/2019).

Selain membawa air 6.000 liter bagi 300 Kepala Keluarga, bakti sosial dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan gratis untuk 100 warga.

Tampak warga sangat antusias dan memadati lokasi droping air dan pemeriksaan dan pengobatan masyarakat (PPM). Warga yang ikut baksos menerima cek tensi tekanan darah, GDS, asam urat dan diberi obat serta makanan ringan.

Tidak hanya itu saja, juga terdapat penyuluhan kesehatan tentang dampak kekeringan. Diantaranya terpengaruhnya kualitas personal hygiene, penyakit pernafasan dan mata, serta jangka panjang mempengaruhi pertumbuhan balita.

“Warga sangat antusias mengukuti kegiatan PPM dan menyambut bahagia adanya bantuan air bersih. Sebab,  warga sudah merasakan kekeringan kurang lebih 5 bulan,” kata Kasun di Tlogohaji, Sriyanto.

Diterangkan, Desa Tlogohaji menyambut baik baksos Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro dan berharap ke depan dapat dilakukan lagi.

Sementara itu Puket 3 STIKes ICsada Bojonegoro, Ns. Yusuf Efendi, S.Kep. M.Kes, menambakan, jika baksos ini bertujuan untuk melatih mahasiswa peka terhadap kesulitan yang dialami sesama manusia.

“Selain itu juga mengajak beraksi nyata membantu meringankan masalah yang dihadapi masyarakat,” tegasnya.

Terlebih sudah menjadi prinsip yang sudah dibudayakan Kampus Ungu untuk mengawal generasi yang mampu menjadi sebaik-baiknya manusia, yakni yang bermanfaat sejak dalam proses pendidikan.

“Kegiatan ini juga didukung oleh Himaprodi Ilmu Keperawatan/Ners dan D III Kebidanan Kampus Ungu,” pungkasnya. [lin/lis]

Tag : STIKES, icsada



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini