Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disperta Ajukan Bantuan Bibit Tembakau 3 Kilogram Untuk Petani

blokbojonegoro.com | Sunday, 06 October 2019 13:00

Disperta Ajukan Bantuan Bibit Tembakau 3 Kilogram Untuk Petani

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Akibat rusaknya ratusan kilogram benih bibit tembakau bantuan untuk petani Bojonegoro, untuk tahun 2019 ini, petani setempat tidak mendapat bantuan bibit dari Dinas Pertanian (Disperta) Bojonegoro. Dengan rusaknya ratusan bibit tembakau tersebut Disperta Bojonegoro mengusulkan pengadaan bantuan bibit tembakau untuk tahun 2020 mendatang.

"Total bibit tembakau yang diusulkan sebanyak 3 kilogram," kata Kasi Tanaman Rempah, Dinas Pertanian (Disperta) Bojonegoro, Bambang Wahyudi.

Lanjut Bambang sapaan akrabnya, nantinya bantuan benih tembakau bakal disalurkan kepada petani, tentunya bantuan bibit itu, pastinya disalurkan sesuai dengan berbagai persyaratan.

"Kalau usulan bibit tembakaunya jenis virginia K-326 dan T-45," ujarnya kepada blokBojonegoro.com.

Adapun luas lahan tanam tembakau di Kabupaten Bojonegoro tahun ini terbilang bertambah yakni 10 ribu hektare. Seiring bertambah luas tanam tersebut Dinas Pertanian (Disperta) Bojonegoro itu, ke depan pihaknya menargetkan hasil produksi tembakau saat panen bisa  bertambah.

Disperta Bojonegoro mengakui musim tanam tembakau Bojonegoro tahun 2019 ini mundur dikarenakan ada beberapa faktor. Meski begitu, saat ini petani tembakau sudah masuk panen raya tembakau bahkan harga jual cukup baik dan mahal.[saf/lis]

Tag : Disperta, bantuan, tembakau



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini