Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kemenag Gelar Bimbingan Perkawinan di Kampus Ungu

blokbojonegoro.com | Saturday, 12 October 2019 09:00

Kemenag Gelar Bimbingan Perkawinan di Kampus Ungu

Kontributor: Maulina Alfiana

blokBojonegoro.com – Selama dua hari, mulai Jumat (10/10/2019) hingga Sabtu (11/10/2019), Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro menggelar acara di Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro.

Kegiaran “Bimbingan Perkawinan Pranikah Remaja Usia Nikah” tersebut diikuti 100 mahasiswa dari berbagai semester di Perguruan Tinggi Kesehatan yang berlokasi di Jalan Dr. Wahidin, Kota Bojonegoro.

Materi diantaranya diberikan oleh perwakilan dari Kemenag, Wahid Priyono, tentang Pernikahan dan Konteksualisasi Dalam Islam, serta H. Mohammad Muhlisin Mufa, menyampaikan terkait dinamika dalam perkawinan.

Antusias dari peserta sangat baik, dibuktikan dengan keaktifan dalam mengikuti sosialisasi kali ini. Walaupun dua hari, tapi mahasiswa tetap semangat untuk memahami materi yang diberikan narasumber.

"Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan remaja usia nikah dalam mempersiapkan dan mengambil keputusan yang tepat sebelum melaksanakan sebuah pernikahan,” kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha (TU) Kemenag Bojonegoro, Mohammad Muhlisin Mufa.

Sementara itu, Presiden BEM Kampus Ungu STIKes Icsada, Yuzita menambahkan, adanya acara ini tentu diharapkan mampu menambah pengetahuan baru bagi para mahasiswa dan mahasiswi Kampus Ungu.

"Acaranya cukup menarik dan juga seru. Kita tidak hanya dibekali ilmu-ilmu terkait pernikahan namun kita juga diberi pengarahan dalam pengambilan keputusan sebelum melakukan pernikahan,” pungkasnya. [lin/mu]

Tag : bimbingan pernikahan, kemenag, menikah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini