16:00 . Penentuan Idul Adha, LFNU Bojonegoro Menunggu Hasil Istbat   |   15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |   13:00 . Perpusgatda dan Dunia Imajinasi Ajak Anak-Anak Bermain Sambil Belajar   |   09:00 . Per Juli Beli Pertalite Lewat MyPertamina, Daerah Kamu Salah Satunya?   |   08:00 . Bupati Bojonegoro Bersedia Terima Aset Jembatan Glendeng, Bupati Tuban Absen Rapat   |   07:00 . Alergi pada Anak, Ini Cara Memperkuat Barrier Tubuhnya   |   20:00 . Kontingen Bojonegoro Tambah Tiga Medali   |   19:00 . Mendag Zulhas Bertemu Dubes Amerika Serikat, Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi di Kawasan Indo-Pasifik   |   18:00 . Liburan Tetap Belajar Kenapa Tidak?   |   17:00 . Ketua Kontingen Bojonegoro Apresiasi Prestasi Atlet Judo   |   16:00 . Ada 1 Juta lebih DPB, Didominasi Perempuan   |   15:00 . KPU Bojonegoro Gelar Rakor Pemutakhiran DPB   |   14:00 . Atlet Judo Bojonegoro Sumbang 3 Medali   |   13:00 . Atlet Taekwondo Bojonegoro Raih Satu Medali Perak   |  
Wed, 29 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Persibo Vs Bumi Wali FC

Walaupun Terkena Sanksi, Suporter Persibo Tetap Berangkat ke Stadion

blokbojonegoro.com | Sunday, 13 October 2019 09:00

Walaupun Terkena Sanksi, Suporter Persibo Tetap Berangkat ke Stadion

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Walaupun terkena sanksi larangan mendampingi timnya saat berlaga sampai akhir kompetisi 2019 oleh Komisi Disiplin (Komdis) Asprov PSSI Jawa Timur, Suporter Persibo Bojonegoro tak patah semangat guna tetap berangkat dan mendampingi timnya saat berlaga.

Sanksi tersebut didapat setelah laga antara Persibo Bojonegoro kontra Nganjuk Ladang FC, di Stadion Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk, Sabtu (05/10/2019). Suporter Persibo terkena sanksi Komdis karena melakukan tindakan buruk antara lain masuk ke lapangan tanpa seizin official pertandingan dan mengejar wasit yang memimpin pertandingan.

Akibat insiden tersebut, pertandingan antara Persibo melawan Bumi Wali FC yang akan digelar di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro sore nanti, Minggu (13/10/2019)  dipastikan tanpa kehadiran suporter. Walaupun begitu, pemain kedua belas Persibo ini tetap berangkat untuk mendukung perjuangan dari Agus Budi dan kawan-kawan.

Kali ini, Suporter Persibo tidak akan memenuhi tribun stadion kebanggaan masyarakat Kota Ledre ini. Namun, para suporter bakal memenuhi halaman Stadion Letjend H. Soedirman untuk mendukung Laskar Angling Dharmo dari luar stadion.

"Kita tetap berangkat dan jumlah suporter yang akan berangkat juga banyak sekali, sekitar ribuan suporter," ungkap Dewan Pembina Curva Nord, Arif Setiawan.

Walaupun tanpa dukungan para suporter saat di dalam lapangan. Para suporter berharap para punggawa Persibo bisa memenangkan pertandingan tersebut dan kembali merebut puncak klasemen grup A Liga 3 Jatim 2019.

Saat ini Persibo berada diurutan kedua dengan mengoleksi poin 10 dari 5 kali bertanding. Sementara itu, dipucuk klasemen sementara dipuncaki oleh Nganjuk Ladang FC dengan 13 poin dari 6 kali bermain.

Jika Agus Budi dkk berhasil mengalahkan Bumi Wali FC, dipastikan Persibo bakal menggeser Nganjuk Ladang dari puncak klasemen. Walaupun nanti poinya bakal sama, Persibo mempuanyai surplus gol yang lebih banyak dari Nganjuk Ladang. Saat ini Persibo unggul 3 gol dari Nganjuk Ladang.

"Harapanya wajib menang dan semoga pertandingan sore nanti berjalan dengan lancar," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Sementara itu hal yang sama diungkapkan oleh Kordinator Boro Tribun Kidul, Agung Dwi Hermawan. Ia bersama teman-teman suporter tetap berangkat ke stadion guna mendukung perjuangan Agus Budi dkk.

"Kita tetap berangkat untuk mendukung Persibo, kita juga membawa peralatan yang sama saat seperti saat mendukung di dalam stadion," imbuhnya. [din/lis]

 

Tag : Persibo, suporter, liga 3



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat