Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perdana, IAI-UNUGiri Bojonegoro Gelar Upacara Hari Santri di Kampus

blokbojonegoro.com | Tuesday, 22 October 2019 17:00

Perdana, IAI-UNUGiri Bojonegoro Gelar Upacara Hari Santri di Kampus

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Untuk pertama kalinya lembaga perguruan tinggi NU, Institut Agama Islam (|AI) dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro peringati Hari Santri Nasional dengan menggelar upacara di halaman kampus setempat, Selasa (22/10/2019).

"Ini adalah upacara perdana yang digelar oleh IAI dan UNU, tahun-tahun sebelumnya seluruh mahasiswa diikutkan upacara di Alun-alun," ujar Rektor IAI Sunan Giri, Jauharul Ma'arif.

Disebutkan pada upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB itu, ada sekitar 3100 mahasiswa gabungan dari IAI-UNU yang mengikuti. Bahkan tidak hanya para mahasiswa, tetapi juga jajaran staf, karyawan, dosen, bahkan rektor juga mengikuti jalannya upacara tersebut.

"Dalam upacara ini, para petugas upacara maupun peserta, seluruhnya diwajibkan memakai atribut ala santri," tambahnya.

Terlihat dari pantauan blokBojonegoro di lokasi, tampak suasana di kampus yang kental dengan suasana Nahdlatul Ulama, itu pun serasa di pondok pesantren. [lin/ito]

Tag : hsn, santri, unugiri, iai, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini