07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siswa SMKN 5 Belajar Energi Migas Bareng EMCL

blokbojonegoro.com | Tuesday, 05 November 2019 21:00

Siswa SMKN 5 Belajar Energi Migas Bareng EMCL

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur memiliki lapangan minyak dan gas bumi (Migas) sangat banyak sekali, salah satunya adalah lapangan Banyu Urip yang dikelola operator ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) di Kecamatan Gayam. Selain itu Bojonegoro juga punya SMK yang memiliki jurusan yang bergerak di bidang industri migas yaitu SMK Negeri 5 Bojonegoro.

Selain membantu negara Indonesia memenuhi kebutuhan energi, EMCL juga turut membantu mengedukasi para siswa khususnya yang ada di Kabupaten Bojonegoro dengan program 'Belajar Energi Migas' di beberapa sekolah.

Selasa (5/10/2019), giliran SMK Migas Bojonegoro nama lain SMKN 5 belajar bareng EMCL tentang dunia industri migas. Turut hadir perwakilan Humas ECML Karin berserta pemateri dan perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro.

Kepala SMKN 5 Bojonegoro, Suyono mengucapkan terima kasih kepada ECML, karena selama ini telah ikut membantu mencerdaskan siswa-siswi, utamanya siswa SMK Migas, selain itu siswa SMKN 5 Bojonegoro juga diizinkan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di ExxonMobil Cepu Limited.

energi-migas-1

"Kami sangat senang sekali dan berterima kasih kepada ECML, karena selama ini sudah turut membantu dan juga menerima siswa untuk PKL. Semoga kerjasama ini bisa terus terjalin dengan baik dan bisa ditingkatkan," jelas Suyono saat sambutan.

Selain itu, kepala sekolah humanis ini memaparkan, apabila di ECML membutuhkan tenaga kerja, tentu para siswa SMKN 5 siap untuk ikut seleksi sesuai dengan aturan yang ada. "Siswa kami siap mengikuti seleksi apabila ada kebutuhan lowongan kerja, selain itu Jurusan Teknik Pemboran Minyak dan Gas (TPMG) menjadi pilot projek Kemenko Perekonomian RI," terang kepala SMK Migas Bojonegoro.

Perwakilan Cabang Dinas Wilayah Bojonegoro (Cabdin), Jaswadi mengapresiasi EMCL karena telah ikut membantu pendidikan yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Tentu, kata Kepala TU Cabdin, kedatangan ECML ke SMKN 5 Bojonegoro sangat tepat sekali, karena di SMKN 5 ada jurusan migas.

"Kegiatan ini tentu sangat memberikan dampak yang sangat positif bagi siswa-siswa SMKN 5, karena mereka di jurusan migas dan EMCL perusahan migas yang sangat besar, semoga kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti sampai di sini, tapi bisa dikembangkan dan ditingkatkan," jelas Jaswadi.

emcl-1

Askarina, perwakilan humas EMCL mengatakan, kegiatan belajar energi migas sudah sering dilakukan oleh operator lapangan Banyu Urip ExxonMobil Cepu Limited, sebagai bentuk kepedulian dalam dunia pendidikan. Kegiatan seperti ini, kata Karin sapaannya, sudah dilakukan mulai tahun 2013.

"Selain itu juga ada program PKL di berbagai devisi yang ada di EMCL, tentu dengan seleksi terlebih dahulu," jelasnya.

Hadir sebagai pemateri belajar energi migas, A. Putra sebagai Construction Lead dari Proyek Kedung Keris lapangan migas ExxonMobil, dan Sabilul hudaya Quality Assurance koordinator.

Setelah siswa terlibat keseruan diskusi energi migas dengan pemateri, selanjutnya para siswa SMK migas mendapat materi terkait 'public speaking' oleh Rian Priyo Hardi. Dan terakhir ditutup dengan lomba berbicara di depan umum. [mu]

Tag : pendidikan, ecml, belajar energi migas, smkn 5 bojonegoro, smk migas bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat