11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Pembinaan Wasbang Bersama Komponen Masyarakat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 November 2019 18:00

Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Pembinaan Wasbang Bersama Komponen Masyarakat

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com -   Dalam rangka membina dan membentuk komponen masyarakat yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air, Kodim 0813 Bojonegoro menyelenggarakan pembinaan wawasan kebangsaan, di Gedung Ahmad Yani Makodim setempat, Rabu (13/11/2019).

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, dalam sambutannya yang bacakan Kapten Inf M. Suko Maulana menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dilaksanakan untuk membentuk fisik dan mental serta kepribadian yang baik, dan membentuk sifat kesetiakawanan sosial yang tinggi di seluruh kalangan masyarakat.

"Sehingga akan tumbuh nilai-nilai kedisiplinan, rasa tanggungjawab, pantang menyerah, kerjasama dan kewaspadaan diri yang tinggi dikalangan masyarakat," ujarnya.

Kegiatan ini, juga untuk menjamin tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kelangsungan hidup bangsa dan negara. Salah satunya melalui upaya pemberdayaan potensi sumber daya manusia, agar mampu mengatasi segala bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

"Karena wawasan kebangsaan merupakan konsep politik bangsa Indonesia yang memandang Indonesia sebagai satu kesatuan wilayah. Wawasan kebangsaan mengamanatkan kepada seluruh bangsa agar menempatkan persatuan, kesatuan serta kepentingan dan keselamatan bangsa diatas kepentingan individu atau golongan," tandasnya.

Turut dalam kegiatan Wasbang diantaranya organisasi kemasyarakatan Hipakad, PPM, FKPPI, Perguruan Silat PSHT, PS IKS, Pagar Nusa, Kesbang Linmas, Mahasiswa Unigoro, AKN, IKIP PGRI, Akes Rajekwesi dan Komponen masyarakat lainnya.

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan materi-materi outbound yang bersifat menanamkan kedisiplinan, kekompakan, kerjasama dan semangat pantang menyerah diantaranya water estafet, permadani terbang, tongkat estafet, buldozer, bola tali dan holahop. [lis]



Tag : Wawasan, kebangsaan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat