Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jalin Silaturahmi Antar DKR, DKC Bojonegoro Gelar Temu Bakorwil

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 November 2019 20:00

Jalin Silaturahmi Antar DKR, DKC Bojonegoro Gelar Temu Bakorwil

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Dalam rangka Jalin Silaturahmi antar Dewan Kerja Ranting (DKR), Dewan Kerja Cabang (DKC) Kabupaten Bojonegoro menggelar kegiatan temu Bakorwil, diikuti puluhan anggota Pramuka Penegak yang tergabung di masing-masing DKR.

Dijelaskan Ketua DKC Kabupaten Bojonegoro, Jamaludin Ahmad Husain, dalam kegiatan ini ada empat penggolongan Bakorwil. Di anataranya Korwil (koordinator wilayah) Timur meliputi DKR Baureno, Kanor, Sumberrejo, Balen, Kapas, Kedungadem dan Kepohbaru. Sedangkan Korwil Tengah meliputi, DKR Bojonegoro, Dander, Ngasem, Kalitidu, Gayam, Purwosari.

Sementara Korwil Selatan meliputi, DKR Gondang, Sekar, Temayang, Ngambon, Sukosewu, Bubulan dan Sugihwaras. Dan yang terakhir Korwil Barat meliputi, Padangan, Kasiman, Kedewan, Malo, Ngraho, Tambakrejo dan Margomulyo.

"Selain menjalin silaturahmi antar DKR se-Bojonegoro, kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah pengetahuan dan tugas pokok DKR," jelas Kak Jamal sapaan karibnya.

Dilanjutkan, dalam temu Bakorwil ini ia berharap agar semua DKR yang ada di Bojonegoro lebih giat dalam mengelola kegiatan pramuka di jajaran Penegak. Karena dalam acara ini juga disampaikan beberapa materi, diantaranya Petunjuk Penyelenggaraan Dewan Kerja (PPDK), Pola dan Mekanisme Pembinaan Pramuka (Polmekbin), Kepemimpinan dan Simulasi Sidang Paripurna.

"Semoga para peserta bisa menindaklanjuti ilmu yang disampaikan selama kegiatan di masing-masing Kecamatan dan di Dewan Ambalan di jajarannya," harapnya, Sabtu (23/11/2019). [lin/mu]

Tag : pramuka, dkr



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini