Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tugas Membangun Desa, Tingkatkan Kapasitas Pemuda

blokbojonegoro.com | Sunday, 24 November 2019 14:00

Tugas Membangun Desa, Tingkatkan Kapasitas Pemuda

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Semangat membangun desa terus digelorakan para pemuda termasuk di Kabupaten Bojonegoro. Sebagai bentuk tugas dan tanggungjawab pemuda, peningkatan kapasitas harus dilakukan untuk mewujudkan pembangunan desa yang komperhensif.

Sehingga ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) berkolaborasi dengan mitranya Ademos, melaksanakan lokakarya peningkatan kapasitas karang taruna yang ada diseputaran eksploitasi Migas, di Kota Batu, Jum'at - Minggu (22-24/11/2019). Hal itu selaras dengan semangat pemerintah untuk membangun sumber daya manusia Indonesia yang unggul.

Ketua Ademos, Moh. Kudhori menjelaskan, melihat geliat semangat pemuda Bojonegoro dalam membangun desa, EMCL kemudian berinisiatif untuk melaksanakan lokakarya ini. "Agar kapasitas pemuda dalam forum karang taruna di desa masing-masing meningkat. Meningkatnya kapasitas pemuda ini tentu akan memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan di desa," jelasnya.

Setidaknya ada 39 pemuda karang taruna mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang sudah direncanakan. Beberapa materi dalam acara tersebut termasuk sharing session bersama Public Government Affairs (PGA) EMCL, diskusi dan dialog interaktif antar pemuda dengan tokoh-tokoh muda yang cukup berpengaruh dalam pembangunan.

Serta para peserta diajak studi tiru di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Bahkan anggota DPR RI, Farida Hidayati juga diundang untuk memberikan motivasi bagi para pemuda pemudi. Serta kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Bojonegoro, Agus Supriyanto juga memberikan kesempatan bagi pemuda pemudi Bojonegoro untuk melakukan inovasi-inovasi di bidang industri kreatif.

"Tujuan diadakannya kegiatan outbond ini adalah untuk menjalin keakraban anggota karang taruna lintas desa dan kecamatan. Komunitas yang sudah terbentuk ini diharapkan dapat saling bertukar pikiran dan informasi yang berkenaan dengan hal ihwal pembangunan desa," pungkasnya.[zid/ito]

Tag : karang, taruna, kabupaten, emcl, ademos



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini